Semua pasien COVID-19 di Padang Panjang dinyatakan sembuh

Semua pasien COVID-19 di Padang Panjang dinyatakan sembuh

Juru Bicara Satgas COVID-19 Padang Panjang Ampera Salim. (antarasumbar/pribadi)

Kota Padang Panjang (ANTARA) - Semua pasien COVID-19 di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, sudah dinyatakan sembuh dari penyakit menular yang menyerang saluran pernapasan tersebut.

"Hari ini tiga orang lagi dinyatakan sembuh menyusul dua orang yang sudah lebih dulu sembuh," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Padang Panjang, Ampera Salim di Padang Panjang, Selasa.

Tiga pasien yang sembuh adalah AN warga Kelurahan Guguk Malintang, RM warga Kelurahan Silaing Bawah dan RS warga Kelurahan Bukit Surungan.

Kasus COVID-19 kembali terjadi di Padang Panjang pada 23 Juni 2020 menimpa pasien M dan AN. Dari pelacakan riwayat kontak dua pasien itu terdapat tiga warga lain yang tertular setelah dilakukan tes usap.

Baca juga: Mantan wakil wali kota Padang Panjang sembuh dari COVID-19

Baca juga: Dua tenaga kesehatan di Padang Panjang positif COVID-19


Dua orang pasien sebelumnya sudah lebih dulu dinyatakan sembuh dari COVID-19 pada 9 Juli 2020.

"Artinya lima kasus tambahan yang terjadi sejak Selasa (23/6) semuanya sudah sembuh sehingga hari ini tidak ada lagi kasus COVID-19 di Padang Panjang," katanya.

Ia kembali mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain dan rajin mencuci tangan.

"Kita berupaya bersama agar tidak ada lagi tambahan kasus positif jadi warga diimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Kasus positif yang terjadi harus menjadi pembelajaran bersama agar dapat terhindar dari virus tersebut," jelasnya.

Secara keseluruhan jumlah kasus COVID-19 di Padang Panjang sebanyak 30 kasus yaitu 25 kasus terjadi dalam rentang 1 sampai 20 Mei 2020 lalu lima kasus dalam rentang 23 Juni sampai 3 Juli 2020 dan 30 pasien tersebut dinyatakan sembuh semuanya.*

Baca juga: Dinkes: Mantan Wawali Kota Padang Panjang dan istri positif COVID-19

Baca juga: 21 pasien COVID-19 Padang Panjang sembuh dan 4 masih diisolasi
Pewarta : Miko Elfisha
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020