Jayapura (ANTARA) - Direktur RSUD Jayapura drg Alosius Giay mengaku akan merekrut 120 tenaga medis untuk membantu menangani pasien COVID-19.
 
"Kami lagi mengupayakan merekrut tenaga medis sehingga pelayanan kesehatan di RSUD Jayapura kembali normal, " kata drg Giay di Jayapura, Senin.
 
Dia mengatakan, rekrutmen tenaga medis dilakukan dari berbagai daerah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemprov Papua.
 
Sementara itu tenaga medis di RSUD Jayapura yang positif COVID-19 sekitar 80 orang sehingga menyebabkan manajemen memberlakukan pembatasan pelayanan kepada pasien.
 
Pembatasan pelayanan itu dilakukan mengingat keterbatasan jumlah tenaga medis sehingga bila ada penambahan maka pelayanan dapat kembali normal, harap drg Giay.
 
Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Papua dr. Silwanus Sumule mengakui belum bisa dipastikan berapa banyak tenaga medis yang akan direkrut untuk bertugas di berbagai rumah sakit di Papua.
 
"Kami masih menghitung berapa banyak kebutuhan tenaga kesehatan karena nantinya mereka ditugaskan di beberapa rumah sakit, termasuk RSUD Jayapura, " jelas dr. Silwanus.
 
Hingga Senin (13/7) jumlah warga yang positif COVID-19 tercatat 2.292 orang, 1173 orang dirawat, 1.096 orang sembuh dan 23 orang meninggal.
 
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020