Jakarta (Antara) - Perusahaan reasuransi nasional terkemuka, PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugure), turut mendukung upaya penanggulangan pandemi virus Covid-19 melalui penyaluran alat perlindungan diri (APD) kepada sejumlah rumah sakit dan masjid hingga seperangkat alat higienitas bagi ojek online (ojol)

Presiden Direktur Tugure Adi Pramana menuturkan bahwa seluruh bantuan pun didukung oleh para ceding company yang mempercayakan bantuan berupa barang maupun uang tunai kepada Tugure di peringatan hari jadi Tugure pada 2 April 2020 lalu.

"Ini menjadi wujud dukungan kepada para tenaga kesehatan yang berjuang di garis terdepan, serta kepada warga yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi ini," kata Adi saat dikonfirmasi dari Jakarta, Senin.

Donasi yang diberikan tersebut antara lain 200 set APD lengkap, 850 buah masker KN95, face shield dan kacamata masing-masing 200 buah, dan sarung tangan 1.000 buah. Bantuan ini diberikan ke RS Bhayangkara Tk I Raden Said Sukanto - Polri di Kramat Jati, Jakarta Timur serta RS Rawalumbu di Bekasi.

Selain itu, Tugure juga membagikan bantuan bagi para pengemudi ojol dan pedagang asongan sebanyak kurang lebih 500 paket higienitas yang terdiri dari masker, hand sanitizer, dan vitamin C yang dibagikan di daerah Jakarta, Bekasi, dan Tangerang.

Sebagai perwujudan tanggung jawab sosial di area seputar kantor, Tugure pun juga memberikan bantuan sebanyak 20 drum disinfektan dan 15 drum hand sanitizer kepada sejumlah masjid dan kantor pelayanan umum.

"Semoga apa yang kita lakukan dapat sedikit meringankan serta dapat diterima dengan baik, dan terima kasih kami ucapkan kepada para mitra usaha yang turut andil dalam kegiatan ini," ucap Adi.

Lebih lanjut, Tugure pun berkolaborasi dengan Yayasan Benih Baik melalui kampanye 'Bersama Kita Bisa' yang dicanangkan oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), untuk mendonasikan seperangkat APD kepada sejumlah rumah sakit.


Bantuan sosial menyambut Ramadan

Menyambut bulan suci ramadan 1441 H lalu, Tugure juga memberikan 330 paket sembako dan santunan uang tunai kepada Masjid Al-Fataa Yakpii, Masjid Al-Ma'Mur, dan kepada pekerja informal seperti tukang sampah, pedagang asongan, maupun kepada masyarakat yang tinggal di bantaran kali, di daerah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

"Kami akan terus menggugah kepedulian karyawan Tugure untuk tetap dapat berkontribusi di berbagai kesempatan," tukas Adi.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020