Cibinong, Bogor (ANTARA) - Sebanyak 17 pejabat lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kini memperebutkan jabatan enam kursi eselon IIB setelah menyisihkan tiga pejabat pada tahap seleksi administrasi.

Ketua Panitia Seleksi Akmal Malik dalam keterangan resminya melalui website Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, Rabu (8/7), menyebutkan bahwa lelang jabatan itu semula diikuti oleh 20 orang pejabat pembina tingkat I atau PNS golongan IV/B atau A.

Tapi, hanya 17 orang yang dinyatakan memenuhi syarat seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak calon pejabat pimpinan tinggi pratama. Mereka dianggap telah lolos seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak yang digelar pada 1-2 Juli 2020.

Enam kursi jabatan eselon IIB yang dilelang yaitu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan Kesra, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah dan Kepala Satpol PP.

Baca juga: Penyerahan berkas calon kadis Pemkot Bogor tunggu wali kota kembali
Baca juga: Bogor umumkan calon peserta lelang jabatan
Baca juga: BAZNAS buka lelang jabatan direktur penghimpunan


Dari 17 PNS yang dianggap memenuhi syarat, enam orang di antaranya saat ini masih menjabat sebagai camat, seperti Camat Tenjo Asnan yang melamar sebagai Kepala Diskominfo dan Dinas Koperasi dan UMKM. Kemudian, Camat Bojonggede Jajang Dace Hatomi melamar sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM serta Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan Kesra.

Selanjutnya, Camat Citeurep Asep Mulyana Sudrajat melamar sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM. Kemudian Camat Cijeruk Hadijana melamar posisi Kepala Diskominfo serta Kepala Dinas Koperasi dan UMKM.

Lalu, Camat Ciawi Agus Hasan Slamet melamar sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM sekaligus Kepala Satpol PP. Terakhir, Camat Klapanunggal Ahmad Kosasih melamar sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM.

Sementara, 11 PNS lainnya yang ikut lelang jabatan yaitu, Suryanto Putra (Sekretaris Dinas PUPR) melamar posisi Kepala DLH dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Arif Rahman (Sekretaris Bappenda) melamar posisi Kepala Bappenda dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Arman Jaya (Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM) melamar posisi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan Kesra.

Irwan Purnawan (Kepala Bagian Perundang-undangan) melamar posisi Kepala Diskominfo dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan Kesra, Anwar Anggana (Sekretaris DLH) melamar posisi Kepala DLH, Enday Zarkasyi (Kepala Kesbangpol) melamar posisi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan Kesra.

Makmur Rozak (Kepala Bagian Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas) melamar posisi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan Kesra dan Kepala Satpol PP,  Asep Agus Ridallah (Sekretaris DPMPTSP) melamar posisi Kepala Satpol PP dan Kepala Bappenda, Dr Mustakim (Sekretaris Dispora) melamar posisi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM dan Kepala Bappenda.

Dadang Sofyan Iskandar (Sekretaris Bappeda) melamar posisi Kepala DLH dan Kepala Diskominfo dan Ajat Rochmat Jatnika (Kepala Bagian Program dan Pengendalian Pembangunan) melamar posisi Kepala DLH.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020