Ada tiga ilmunya itu. Jangan pernah kau lupa, kata tolong, maaf, terima kasih. Kalau kau sudah pegang semua itu, insya Allah kau akan dihargai anak buah juga atasan
Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis berpesan kepada para perwira muda lulusan taruna Akademi Kepolisian agar membiasakan menggunakan tiga kata ajaib dalam bertugas dan di kehidupan sehari-sehari, yaitu tolong, maaf dan terima kasih.

"Ada tiga ilmunya itu. Jangan pernah kau lupa, kata tolong, maaf, terima kasih. Kalau kau sudah pegang semua itu, insya Allah kau akan dihargai anak buah juga atasan," kata Idham dalam sambutannya seperti dikutip dari akun YouTube Akpol, Senin.

Idham mengingatkan agar para lulusan Akpol tidak sombong dengan pangkat yang mereka dapatkan usai lulus. Mereka juga diminta tetap menghormati para senior dan anggotanya.

Baca juga: 293 taruna Akpol Semarang diwisuda

Menurut Kapolri, pangkat yang tinggi tidak boleh membuat mereka bertinggi hati hingga enggan meminta maaf jika berbuat kesalahan.

"Jangan kau sombong. Mentang-mentang perwira remaja, enggak boleh itu. Tidak hina kau kalau kau minta maaf," pesan Idham.

Sebanyak 293 taruna Akpol angkatan 51 Batalyon Adnyana Yuddhaga dinyatakan lulus wisuda taruna dan taruni Akademi Kepolisian pada 3 Juli 2020.

Capaja atas nama Ivan Pradipta menjadi lulusan terbaik dan meraih Adhi Makayasa Akademi Kepolisian 2020.

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis bersama Ibu Bhayangkari Fitri Idham Azis menghadiri wisuda tersebut.

Acara tersebut juga dihadiri Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, Gubernur Akpol Irjen Pol Asep Syahrudin, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi serta pejabat Polri lainnya.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020