Kasus positif COVID-19 di Bangka Tengah bertambah satu orang

Kasus positif COVID-19 di Bangka Tengah bertambah satu orang

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar (babel.antaranews@com/ahmadi)

Koba, Babel, (ANTARA) - Jumlah kasus positif COVID-19 di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bertambah satu orang sehingga total kasus dalam dua pekan terakhir menjadi lima kasus.

"Bertambah satu kasus baru dan total kasus hingga sekarang tercatat sebanyak lima kasus," kata Juru Bicara Tim Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar di Koba, Senin.

Baca juga: Tiga warga Bangka Tengah terkonfirmasi positif terpapar COVID-19

Ia menjelaskan satu warga yang terpapar virus corona berinisial Rm (36) jenis kelamin perempuan beralamat di Desa Kurau Barat, Kecamatan Koba.

"Penambahan lima kasus terjadi dalam dua minggu ini, dengan rincian tiga warga dari Kecamatan Namang, satu dari Kecamatan Koba dan satu dari Kecamatan Simpangkatis," ujarnya.

Baca juga: Kabupaten Bangka Tengah kembali ke zona hijau COVID-19

Ia menjelaskan sebelumnya jumlah kasus warga positif COVID-19 tercatat sebanyak 13 orang namun delapan pasien sudah dinyatakan sembuh.

"Kita sempat ke zona hijau COVID-19 karena semua atau delapan pasien dinyatakan sembuh, namun kembali ke zona merah karena dalam dua minggu ini terdapat penambahan lima kasus," ujarnya.

Baca juga: Gugus Tugas COVID-19 Bangka Tengah umumkan enam pasien sembuh

Ia mengatakan sebanyak lima warga yang terkonfirmasi positif virus corona itu sudah dikarantina di rumah karantina Pemprov Babel.

"Sudah ditangani secara medis di rumah karantina Pemprov Bangka Belitung," ujarnya.

Baca juga: Empat warga Bangka Tengah dinyatakan sembuh dari COVID-19

 
Pewarta : Ahmadi
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020