Seorang dokter di Dinkes Tarakan positif COVID-19

Seorang dokter di Dinkes Tarakan positif COVID-19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tarakan, Devi Ika Indriarti. Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Seorang dokter yang bertugas di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dinas Kesehatan Kota Tarakan terkonfirmasi positif COVID-19, di mana dokter tersebut berjenis kelamin perempuan itu berusia 27 tahun warga Kelurahan Gunung Pamusian, Kecamatan Tarakan Tengah.

“Hari ini terdapat penambahan dua kasus positif COVID-19, yakni perempuan usia 27 tahun dan laki-laki usia 54 tahun,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tarakan, Devi Ika Indriarti di Tarakan, Selasa.

Baca juga: Empat nakes terinfeksi, positif COVID-19 di Tarakan tambah sembilan

Jumlah kumulatif konfirmasi positif COVID-19 saat ini di Tarakan sebanyak 78 orang, di mana pasien yang masih dirawat sebanyak 35 orang. Di antaranya 26 orang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tarakan dan sembilan orang dirawat di RSUD Tarakan.

Saat ini tenaga kesehatan di Tarakan yang terpapar COVID-19 sebanyak 14 orang. Sedangkan pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 43 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) yang sedang dirawat di rumah sakit sebanyak satu orang.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Tarakan bertambah 9 menjadi 62 orang

Untuk jumlah kasus orang dalam pemantauan (ODP) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 346 orang. Sedangkan jumlah orang tanpa gejala (OTG) yang sedang dipantau sebanyak 182 orang. OTG adalah orang yang tidak bergejala, namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif COVID-19.

“Kepada masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif COVID-19. Mari kita bantu mereka semampu kita,” kata Devi.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Tarakan bertambah dua orang

Baca juga: Di Tarakan-Kaltara, satu lagi petugas kesehatan positif COVID-19

Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020