Pendiri PKS Hilmi Aminuddin akan dimakamkan di Lembang Bandung Barat

Pendiri PKS Hilmi Aminuddin akan dimakamkan di Lembang Bandung Barat

Suasana rumah duka pendiri PKS, Hilmi Aminuddin di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (30/6/2020). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Mantan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sekaligus tokoh pendiri partai tersebut, Hilmi Aminuddin dikabarkan akan dimakamkan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Mantan Gubernur Jawa Barat yang merupakan kader PKS, Ahmad Heryawan mengatakan pemakaman itu merupakan pemakaman keluarga Hilmi. Rencananya, jenazah Hilmi akan dimakamkan pada malam ini.

"Almarhum ayahandanya dan ibundanya dimakamkan di situ. Sekarang menyusul beliau (dimakamkan) di situ," kata pria yang akrab disapa Aher itu di rumah duka, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa.

Saat ini menurutnya jenazah Hilmi sedang dalam perjalanan menuju rumah duka. Namun ia belum mengetahui apakah jenazah bakal dishalatkan atau langsung dimakamkan.

Menurutnya, tokoh pendiri PKS itu telah dirawat di rumah sakit kurang dari sepekan lalu. Hilmi dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Santosa Central, Bandung pada Selasa pukul 14.24 WIB.

"Dirawat di rumah sakit, masuknya Rabu atau Kamis, belum sepekan," kata Aher.

Dengan demikian, ia menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya almarhum yang merupakan sesepuh PKS itu. Sosok Hilmi Aminuddin, kata dia, merupakan penceramah yang sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia khususnya anggota PKS.

"Mudah-mudahan orang sebaik beliau kami doakan amal ibadahnya diterima Allah SWT," kata dia.

Baca juga: Bunda Putri sering berkonsultasi keagamaan, kata Hilmi

Baca juga: Januari, hasil pemilihan raya PKS diumumkan

Baca juga: Pendiri PKS Hilmi Aminuddin meninggal dunia

Baca juga: PKS: Hilmi Aminuddin peletak dasar keIslaman partai
Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020