Jakarta (ANTARA) - Perusahaan komponen aftermarket otomotif Jerman, Hella bermitra dengan Minth Group asal China, mengembangkan komponen penutup radar mobil dari bahan yang transparan.

Komponen penutup radar yang biasa disebut "radoma" itu akan berbentuk bulat seperti kaca lampu pijar, sehingga bagian radar di dalamnya dapat terlihat dari luar.

Perusahaan Jerman itu menginformasikan pada Jumat (19/6) bahwa kerja sama antara Hella dan Minth akan berbentuk usaha patungan dengan komposisi seimbang, 50 persen berbanding 50 persen.

Baca juga: Mercedes-BMW tunda bentuk aliansi swakemudi

Baca juga: Investasi VW di unit swakemudi Ford tuntas 1 Juni


Usaha patungan itu akan dinamai Hella Minth Jiaxing Otomotif Parts Co Ltd, JV yang dijadwalkan mulai beroperasi akhir tahun ini.

Hella dan Minth merupakan pabrikan kompoten aftermarket otomotif yang mendunia, dan sudah memahami kebutuhan industri mobil saat ini, yakni radar untuk fitur-fitur keamanan maupun swakemudi.

"Dengan meningkatnya penetrasi pasar untuk sistem bantuan pengemudi berbasis radar, permintaan radoma juga akan terus meningkat," kata Direktur Pelaksana, Divisi Lampu Hella, Frank Huber dilansir Economic Times.

"Radoma menawarkan berbagai macam diferensiasi kepada produsen mobil, karena dapat dipasangkan dengan cara berbeda, seperti logo," kata dia. "Melalui kerja sama dengan Minth, kami ingin memperluas bisnis kami secara internasional."

Baca juga: Honda-Tencent kembangkan infotainment otomatis berplatform WeChat

Baca juga: 10 armada swakemudi akan "berkeliaran" di Seoul

Baca juga: Corona ancam pengembangan mobil otonom?
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020