Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Magetan terus bertambah

Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Magetan terus bertambah

Seorang warga yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 membawa spanduk bertuliskan ucapan terima kasih kepada tenaga medis saat dipulangkan dari tempat karantina di Asrama Haji Surabaya, Jumat (5/6/2020). ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya/am.

Magetan (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Magetan, Jawa Timur mencatat jumlah pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh terus bertambah, setelah dua kali hasil tes swabnya diketahui negatif.

"Kabar baik kembali kami sampaikan, jumlah pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Magetan terus bertambah," ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Magetan Saif Muchlissun di Magetan, Sabtu.

Sesuai data, kasus COVID-19 yang dinyatakan sembuh terbaru adalah pasien sepasang suami istri asal Kecamatan Maospati, Magetan.

Baca juga: Satu santri positif COVID-19 Siak dinyatakan sembuh

Baca juga: Semua santri Aceh klaster Magetan telah sembuh corona


Muchlis mengatakan tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Magetan cukup tinggi. Dengan sembuhnya dua pasien tersebut, maka total pasien positif yang sembuh di Magetan hingga kini sudah mencapai sebanyak 69 orang dari total 88 pasien positif COVID-19, dengan empat di antaranya meninggal dunia.

Dengan demikian, yang masih dirawat dan menunggu sembuh dari COVID-19 tinggal 15 orang. Adapun, kondisi ke-15 pasien positif tersebut terpantau baik.

Sebanyak 15 pasien positif COVID-19 yang masih dalam perawatan dan isolasi tersebut berasal dari Kecamatan Poncol, Panekan, Karas, dan Nguntoronadi.

Data Gugus Tugas setempat mencatat belum ada kasus tambahan positif baru. Justru pasien sembuh terus bertambah dan beberapa desa sudah lepas dari zona merah.

Ia berharap pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Magetan terus bertambah, sehingga Magetan bisa segera menjadi zona hijau.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Magetan capai 87 orang

Baca juga: Delapan pasien COVID-19 di Magetan dinyatakan sembuh
Pewarta : Louis Rika Stevani
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020