Polres Jayawijaya Papua masih mencari 598 sepeda motor curian

Polres Jayawijaya Papua masih mencari 598 sepeda motor curian

Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen. (ANTARA/Marius Frisson Yewun)

Wamena (ANTARA) - Anggota Polres Jayawijaya, Polda Papua masih mencari 598 sepeda motor yang dilaporkan hilang sepanjang tiga tahun terakhir.

Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen, di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Rabu, mengatakan sebanyak 700 sepeda motor dilaporkan hilang atau dicuri sejak 2017, 2018 dan 2019.

"Dalam kurun waktu enam bulan kami mengembalikan 102 kendaraan hasil curian. Tentunya ini akan terus menjadi pekerjaan rumah bagi kami ke depan karena pencurian kendaraan bermotor setiap saat ada," katanya pula.

Mantan Kasatpol PP Kota Jayapura ini optimistis hingga akhir tahun 2020, polisi bisa mengembalikan 200 motor curian kepada pemiliknya yang sah.

Kapolres mengatakan seratus lebih sepeda motor yang dikembalikan merupakan hasil kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan sejak Januari hingga Juni 2020.

"Jayawijaya mempunyai akses jalan ke 40 distrik dan 338 kampung dan juga sebagai pusat aktivitas delapan kabupaten, sehingga terkadang mempengaruhi jajaran kepolisian untuk mengungkap kasus pencurian kendaraan yang disimpan di jalan terpencil," katanya.
Baca juga: Polres Jayawijaya mengembalikan 51 motor curian

Ia mengajak masyarakat waspada terhadap kasus pencurian sepeda motor serta tidak membeli motor yang tidak dilengkapi surat-surat atau bukti kepemilikan.

"Masyarakat juga jangan terlena jika jajaran kepolisian terus mengembalikan kendaraan hasil curian, lalu mereka memarkirkan kendaraan tidak di tempat yang aman," katanya pula.
Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020