Kegiatan bersepeda bersama ini selain menjaga kesehatan dan imunitas tubuh, juga untuk melihat langsung implementasi penerapan protokol COVID-19 warga desa
Bangka, Babel (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar kegiatan bersepeda bersama guna meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi COVID-19.

"Kegiatan bersepeda bersama ini selain menjaga kesehatan dan imunitas tubuh, juga untuk melihat langsung implementasi penerapan protokol COVID-19 warga desa ini," kata Erzaldi Rosman Djohan usai bersepeda bersama Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel di Desa Mapur, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Banga, Sabtu.

Gubernur bersama Danrem, Kajati, Kapolda, Danlanal dan anggota Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel berangkat dari Kantor Desa Mapur dan berakhir di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bangka Belitung, Air Jungkung, Belinyu Kabupaten Bangka.

Kegiatan bersepeda bersama dengan jarak tempu 43,84 kilometer itu melewati perkebunan sawit dan rumah warga. Gubernur Kepulauan Babel  menikmati alam dan menyapa masyarakat yang dilaluinya.

"Dalam menghadapi COVID-19 ini kita dituntut untuk meningkatkan imunitas tubuh. Jadi, olahraga ini perlu untuk kita," katanya.

Ia berharap masyarakat untuk mengimplementasikan protokol COVID-19 dalam kehidupan sehari-hari, terutama pada masa tatatan normal baru nanti.

"Kami berharap masyarakat agar benar-benar dilaksanakan protokol kesehatan ini, yaitu menggunakan masker saat di luar rumah, mencuci tangan pakai sabun, jarak jarak, berolah raga dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat," kata Erzaldi Rosman Djohan.

Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Babel, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat yang ikut dalam kegiatan menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagai peringatan Hari Bhayangkara dengan membagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu kegiatan ini juga pihaknya manfaatkan untuk melihat program pembangunan secara langsung.

"Jadi hari ini kami bekerja sambil berolahraga," demikian Anang Syarif Hidayat.

Baca juga: Babel kucurkan Rp20 miliar untuk 900 ruangan karantina COVID-19

Baca juga: Satu ABK kapal tambang di Bangka terkonfirmasi positif COVID-19

Baca juga: Babel siapkan Rp196,5 miliar, bantu 80.574 keluarga terdampak COVID-19

Pewarta: Aprionis
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020