ACT ajak masyarakat jadi agen kurban

ACT ajak masyarakat jadi agen kurban

Peternak mitra Global Qurban - ACT. (ANTARA/HO- Dok pri)

Jakarta (ANTARA) - Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (Global Qurban-ACT) mengajak masyarakat untuk terlibat dalam siklus kebaikan dengan menjadi agen kurban.

Koordinator Manajemen Agen Global Qurban-ACT, Ardiansyah, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, mengatakan melalui program tersebut Global Qurban berupaya untuk membangkitkan perekonomian bangsa.

Selain akan mendapatkan berbagai benefit, para agen berkesempatan meluaskan kebaikan kurban. Selain mengelola dan mendistribusikan kurban, Global Qurban - ACT juga turut membantu perjuangan masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi. Salah satunya dengan membuka kesempatan menjadi agen kurban.

Baca juga: ACT: Kurban momentum penyempurna iman setelah Ramadhan

"Dalam menjadi agen kurban, ada berbagai macam keuntungan yang bisa diraih bersama Global Qurban. Melalui sistem keagenan ini, masyarakat diajak untuk terlibat dalam proses pemasaran hewan kurban yang nantinya mendapatkan benefit terbaik dari tiap hewan yang terjual," ujar Ardiansyah.

Dia berharap keuntungan dari penjualan hewan kurban tersebut mampu mengurangi beban perekonomian agen kurban yang terdampak pandemi COVID-19.

"Pada tahun ini sangat istimewa dengan adanya wabah, dan mungkin agak kesulitan karena dalam waktu dekat juga Hari Raya Idul Adha. Untuk itu, Global Qurban tahun ini tidak hanya memberikan manfaat terbaik bagi para penerima manfaat daging kurban saja, tetapi juga memberikan manfaat terbaik bagi para agen yang terlibat dalam pemasaran hewan kurban," tambah dia.

Selain itu, tambah Ardi, dengan menjadi agen kurban, masyarakat juga terlibat dalam aksi kebaikan, yakni menebarkan manfaat daging kurban ke berbagai penjuru negeri, bahkan luar negeri yang dirundung konflik kemanusiaan serta kemiskinan.

Para agen nantinya ditantang untuk bisa terlibat dalam mengajak sebanyak-banyaknya orang yang diberikan rezeki yang lebih walau di tengah pandemi, untuk berkurban. Daging hewan kurban mereka akan dinikmati oleh masyarakat, khususnya mereka yang prasejahtera, di wilayah tepian negeri, serta wilayah terdampak pandemi.

"Jadi tidak hanya mendapatkan benefit materi (uang tunai), namun juga berkah meluaskan kebaikan kurban untuk saudara-saudara yang membutuhkan, insya Allah," tambah Ardiansyah.

Baca juga: Global Qurban-ACT rekrut agen filantropi kurban di Aceh

Sebelum memulai debut sebagai agen kurban, para agen akan dibekali berbagai materi, bimbingan serta pembekalan guna memaksimalkan kerja kebaikan.

"Global Qurban akan menyediakan dan terus meng-update materi pemasaran ke semua agen melalui sistem yang telah kami bangun. Tujuannya sekaligus mengedukasi agen agar mampu menjadi agen pemasaran yang baik,” tambah Ardi.

Sistem keagenan itu juga memanfaatkan teknologi sebagai dukungannya. Global Qurban - ACT menyiapkan laman khusus bagi setiap agen untuk nantinya bisa diakses oleh para pekurban. Catatan penjualan dari masing-masing agen pun bisa dilihat di akun agen yang bisa diakses dari website Global Qurban.

Seperti tahun sebelumnya, Global Qurban-ACT akan mendistribusikan hewan kurbannya ke berbagai penjuru negeri serta luar negeri, seperti Palestina dan Suriah yang dirundung duka konflik kemanusiaan. Hanya saja, pada tahun ini masyarakat yang tinggal di episentrum penyebaran COVID-19 menjadi target distribusi utama.

Kebaikan yang disalurkan Global Qurban itu pun tidak lepas dari peran para agen qurban yang senantiasa mengajak masyarakat dalam kebaikan kurban. Informasi selengkapnya bisa melalui tautan https://www.globalqurban.com/register agent.***3***

Baca juga: ACT berdayakan warga terdampak pandemi lewat keagenan kurban
Baca juga: ACT Lampung salurkan bantuan ke warga terdampak puting beliung
Baca juga: ACT luncurkan pembiayaan usaha mikro untuk para ibu
Pewarta : Indriani
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020