59 warga sembuh dari COVID-19 di Batam

59 warga sembuh dari COVID-19 di Batam

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam Muhammad Rudi. ANTARA/Naim/am.

Batam (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam Kepulauan Riau mencatat tambahan 11 orang pasien sembuh dari COVID-19 pada Jumat sehingga menambah jumlah total warga yang sembuh menjadi 59 orang.

"Perkembangan kasus COVID-19 di Kota Batam menuju tren positif seiring bertambahnya pasien terkonfirmasi positif sembuh yang merupakan warga Kota Batam terkonfirmasi positif Nomor 52, 53, 76, 83, 87, 88, 91, 99, 103, 106 dan 126 yang saat ini dalam perawatan pada Rumah Sakit di Kota Batam," kata Ketua Gugus Tugas Batam Muhammad Rudi dalam keterangan tertulis yang diterima Sabtu.

Seluruh warga dinyatakan sembuh setelah dalam hasil uji usab dua kali berturut-turut dinyatakan negatif.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 rasakan kasih persaudaraan di Wisma Atlet

"Saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ke tempat tinggalnya guna melaksanakan karantina mandiri di rumahnya selama 14 hari," lanjut dia.

Dari 11 orang yang dinyatakan sembuh, tujuh orang di antaranya adalah orang tanpa gejala, hasil penelusuran dari kontak erat pasien positif sebelumnya. Dan 4 orang lainnya adalah pasien dalam pengawasan.

Para warga ini sembuh dalam sejumlah rumah sakit rujukan, di antaranya RS Khusus Infeksi Galang, RSUD Embung Fatimah, RS Badan Pengusahaan Batam, RS Budi Kemuliaan dan RS Budi Kemuliaan Batam Kota.

Sementara itu, hingga Jumat, tercatat 157 warga positif COVID-19, termasuk warga negara asing dan warga daerah lain yang ditangani di rumah sakit setempat. Sebanyak 59 di antaranya sembuh, 12 meninggal dan lainnya dirawat di rumah sakit rujukan.

Tercatat pula, Virus Corona telah memapar warga di seluruh kecamatan pulau utama. Sedang 3 kecamatan di pulau penyangga relatif masih bersih yaitu Kecamatan Belakangpadang, Galang dan Bulang.

Baca juga: Penambahan pasien sembuh COVID-19 di Jatim tunjukkan tren baik
Baca juga: 742 pasien positif COVID-19 di Surabaya sembuh
Baca juga: Di Warung Berbagi bisa makan sepuasnya saat pandemi COVID-19
Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020