ACT Lampung salurkan bantuan ke warga terdampak puting beliung

ACT Lampung salurkan bantuan ke warga terdampak puting beliung

Warga Dusun IV Margasuka 2 Desa Braja Indah Kecamatan Braja Selebah Kabupaten Lampung Timur menerima bantuan dari ACT, Sabtu. (6/6/2020). ANTARA/Dian Hadiyatna/am.

Bandarlampung (ANTARA) - ACT Lampung menyalurkan bantuan berupa bahan pokok kepada warga terdampak bencana puting beliung di Dusun IV Margasuka 2 Desa Braja Indah Kecamatan Braja Selebah Kabupaten Lampung Timur.

"Sedikitnya ada sembilan rumah warga yang terimbas bencana angin  ini dan relawan ACT Lampung menyalurkan bantuan bahan pokok, untuk warga terdampak," kata Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan, pascamusibah yang terjadi pada Kamis (4/6) tersebut relawan ACT langsung berangkat ke lokasi untuk memastikan dampak yang ditimbulkan puting beliung sembari menyalurkan bantuan bahan pokok, roti dan masker.

Bantuan yang disalurkan tersebut, kata dia, merupakan amanah dari beberapa dermawan seperti Beeme by Mama Shey, MT Babussalam Al-Ikhlas, Komunitas Tapis Blogger serta Ikatan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Indonesia (IMABKIN).

Kepala Cabang ACT Lampung itu pun bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian puting beliung di Braja Indah yang merusak sembilan rumah warga itu, namun saat ini kondisi warga masih mengalami trauma.

"Kita lihat sebagian anak-anak masih trauma atas kejadian tersebut sebab mereka melihat langsung peristiwa itu," jelasnya.

Menurutnya, kebutuhan warga saat ini lebih kearah perlengkapan rumah tangga yang rusak akibat tertimbun reruntuhan atap seperti pakaian baru, karpet, kelambu, kasur dan lainnya.

"Relawan kami sudah melakukan pengecekkan langsung bersama Perangkat Desa setempat, untuk saat ini bantuan yang dibutuhkan peralatan rumah tangga," kata dia.

Dia menuturkan, dua bulan menjelang Hari Raya Idul Adha diharapkan masyarakat dapat menyalurkan ibadah qurban melalui Global Qurban – ACT Lampung untuk disalurkan ke masyarakat terdampak Puting Beliung, Labbaik Berqurban Terbaik.
Baca juga: ACT Lampung berikan bantuan ke warga terdampak gelombang pasang
Baca juga: ACT Lampung bantu warga Tulangbawang dengan buka dapur umum
Baca juga: ACT Lampung berikan bingkisan Lebaran untuk pejuang kemanusiaan
Baca juga: ACT Lampung fokus salurkan beras gratis ke pemukiman warga
Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020