Kemarin, Densus tangkap teroris di Cirebon hingga PSBB digugat ke MK

Kemarin, Densus tangkap teroris di Cirebon hingga PSBB digugat ke MK

Dokumen. Petugas keamanan melintas di depan Gedung Mahkamah Konstitusi. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc/aa.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hukum pada Jumat (5/6) yang masih hangat dan menarik untuk dibaca kembali, mulai dari Densus 88 Anti-teror yang menangkap terduga teroris di Cirebon hingga praktik pemberlakuan PSBB digugat ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Berikut rangkuman berita yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1. Densus 88 tangkap seorang terduga teroris di Cirebon

Cirebon (ANTARA) - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Kamis (4/6) siang.

"Kemarin memang kita ikut mendampingi saat penggeledahan rumah terduga teroris," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi di Cirebon, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

2. MPR apresiasi Polri gagalkan peredaran 402 kg sabu-sabu

Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi Polri khususnya Tim Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Bareskrim Mabes Polri yang kembali menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu-sabu dengan membekuk enam pelaku baru yang menyelundupkan sabu-sabu seberat 402 kg di Sukabumi, Jawa Barat.

"Ini pencapaian yang luar biasa, dalam kurun waktu kurang dari 2 pekan, Satgassus Polri kembali melakukan penangkapan terhadap pelaku kejahatan narkoba," kata Bamsoet dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

3. KLHK amankan warga Garut pemilik pipa rokok gading gajah sumatera

Garut (ANTARA) - Tim Operasi Peredaran Tumbuhan dan Satwa Liar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengamankan seorang warga Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, karena memiliki tiga pipa rokok dari bahan gading Gajah Sumatera (Elephas maximus).

"Perdagangan satwa dilindungi adalah kejahatan luar biasa, melibatkan banyak aktor dan bahkan aktor antarnegara, bernilai ekonomi tinggi yang serupa dengan kejahatan narkoba dengan sel jejaring yang terputus-putus," kata Direktur Pencegahan dan Pengamanan Hutan, Direktorat Jenderal Penegakkan Hukum KLHK, Sustyo Iriyono melalui siaran pers kepada wartawan di Garut, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

4. Praktik pemberlakuan PSBB digugat ke MK

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak dua orang advokat mengajukan pengujian UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan karena pemerintah memilih memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Dalam permohonan yang dikutip dari laman resmi Mahkamah Konstitusi, Jumat, Runik Erwanto serta Singgih Tomi Gumilang sebagai pemohon, sedang menangani perkara di Jakarta dan Bali, tetapi terhalang tidak tersedianya penerbangan dari domisili keduanya menuju tempat sidang karena pemberlakuan PSBB.

Baca selengkapnya di sini

5. Firli: KPK masih kumpulkan bukti dan periksa saksi kasus korupsi PTDI

Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyebut lembaganya saat ini masih mengumpulkan alat bukti dan memeriksa saksi-saksi sebelum mengumumkan tersangka terkait kasus dugaan korupsi di PT Dirgantara Indonesia (PTDI).

"KPK masih melakukan kegiatan penyidikan untuk mengumpulkan alat bukti, pemeriksaan belasan saksi masih dilakukan," kata Firli saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini
Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020