Polisi Tolikara Papua buka kebun bantu ketersediaan pangan lokal

Polisi Tolikara Papua buka kebun bantu ketersediaan pangan lokal

Anggota Polres Tolikara gotong royong bersama masyarakat membuka kebun. (ANTARA/HO/Humas Polres Tolikara)

Wamena (ANTARA) - Personel Polres Tolikara, Provinsi Papua, bergotong royong bersama masyarakat membuka kebun secara tradisional untuk membantu ketersediaan pangan lokal berupa umbi-umbian.

Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek melalui Kasat Binmas Ipu Widada, Kamis, mengatakan lahan yang dibuka berada di Desa Geya, Distrik Geya.

"Lahan perkebunan yang dibuka ini berukuran 100 meter persegi dan dikerjakan oleh dua kelompok masyarakat di Geya," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima ANTARA.

Baca juga: Tentara dan polisi di Tolikara kawal penyaluran bantuan sosial

Pada gotong royong itu Kasat Binmas menyerahkan bantuan berupa mi instan, gula, kopi, dan minyak goreng untuk mendukung pembukaan lahan.

"Kami juga memberikan bibit cabai, sayur sawi, tomat, sayur bayam, dan sayur buncis untuk ditanam bersama-sama dengan kepolisian sebagai mitra masyarakat yang promotor," katanya.

Baca juga: Polisi imbau warga Bokondini-Tolikara di Papua waspadai COVID-19

Ia mengharapkan masyarakat merawat tanaman yang nantinya ditanam di lahan yang dibuka, agar dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan mereka selama menghadapi pandemi virus corona atau COVID-19.

"Bibit yang telah kami berikan dapat ditanam sesuai aturan bercocok tanam agar tumbuh dan berkembang dengan baik," katanya.

Baca juga: Cegah COVID-19, Tolikara larang warga lakukan acara Bakar Batu

Ketua Kelompok Tani Miki Wenda menyampaikan terima kasih kepada personel Polres Tolikara yang telah memotivasi mereka untuk membuka kebun.

"Kami memberikan apresiasi kepada kepolisian dalam melayani masyarakat dengan penuh kasih dan profesional," katanya.
Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020