Aceh Besar (ANTARA) - Anggota DPR Asal Aceh Fadhlullah sangat mendukung sikap Pemerintah Aceh yang meminta perusahaan Google menutup aplikasi "Kitab Suci Aceh" di Google Play Store yang dinilai sangat provokatif dan telah meresahkan masyarakat.

“Kami sangat mendukung dengan langkah yang diambil oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, karena dengan beredarnya aplikasi tersebut telah menimbulkan keresahan di tengah masyarakat Aceh,” katanya dihubungi di Banda Aceh, Selasa.

Baca juga: MPU minta aparat usut tuntas aplikasi Kitab Suci Aceh

Pernyataan itu disampaikannya menanggapi adanya aplikasi “kitab suci Aceh” yang saat ini sangat meresahkan masyarakat di provinsi setempat. Ia menjelaskan kehadiran aplikasi tersebut juga dapat mendiskreditkan Aceh yang mayoritas beragama Islam.

“Artinya, kehadiran aplikasi ini sangat provokatif dan dapat mengancam kerukunan umat beragama di Aceh,” kata politisi yang akrab di sapa Dek Fad itu.

Karena itu ia meminta kepada kementerian terkait juga dapat mengambil langkah konkrit terhadap aplikasi tersebut sehingga tidak memecah belah umat.

Baca juga: Pemerintah Aceh dan DPRA jangan saling cari kesalahan di tengah wabah

“Kami juga mengecam dengan adanya aplikasi tersebut dan meminta Google untuk dapat segera menghapus aplikasi yang menuai protes dari berbagai pihak, di Aceh khususnya,” katanya.

Ia menambahkan kerukunan umat dan kedamaian telah terbina dengan baik di Aceh, jangan sampai dengan hadirnya aplikasi tersebut merusak tatanan yang telah terbangun di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

Baca juga: Anggota DPRA dukung kebijakan pemerintah terkait normal baru

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2020