PPP sumbang 1.000 masker untuk Tolikara

PPP sumbang 1.000 masker untuk Tolikara

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Tolikara, Syarif Kamal saat menyerahkan masker kepada perwakilan tim covid setempat. ANTARA/HO-Diskominfo Tolikara/pri.

Wamena (ANTARA) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyumbang sebanyak 1.000 masker untuk masyarakat di Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua, dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PPP Kabupaten Tolikara Syarif Kamal di Karubaga, Ibu Kota Kabupaten Tolikara, Papua, mengatakan masker diserahkan secara simbolis kepada Tim COVID-19 Tolikara untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat.

"Uang tabungan kami, keluarga besar PPP Tolikara, dikumpulkan untuk beli masker lalu disumbangkan karena masih banyak keluarga kita di Tolikara belum menggunakan masker," katanya melalui rilis yang diterima ANTARA di Wamena, Sabtu.

Baca juga: Legislator Tolikara-Papua kawal langsung pendistribusian bansos

Pemberian masker itu merupakan ajakan pihaknya untuk bersama-sama melawan virus corona, yang data penderitanya bertambah di Provinsi Papua.

"Ini salah satu bentuk kepedulian guna mengajak warga untuk tingkatkan pencegahan dengan patuhi anjuran pemerintah. Kami berharap pandemi virus corona segera hilang sehingga masyarakat beraktivitas normal kembali," katanya.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Tolikara Yusak Totok Krido menyampaikan terima kasih kepada Syarif Kamal yang empati terhadap keselamatan warga Tolikara.

Ia mengharapkan bantuan itu ikut menjaga Tolikara agar terus menjadi daerah hijau atau kawasan tidak adanya virus corona.

Baca juga: Dinkes Tolikara lakukan layanan VCT keliling ke kampung-kampung

"Sebanyak 1.000 masker ini kami bagikan kepada masyarakat di beberapa titik rawan pintu masuk antarkabupaten seperti di Minagi, Poga, Bokondini, Karubaga, Kanggime, dan Mamit," katanya.

Yusak Totok Krido mengatakan partai itu belum memiliki kursi pada periode ini di DPRD setempat tetapi sudah menyumbangkan masker.

"Kami harap partai lain yang memiliki kursi di DPRD Tolikara ikut menyumbang tidak harus alat pelindung diri tetapi bisa dengan sumbangan makanan, vitamin, dan bahan makanan lain," katanya.

Baca juga: Tentara dan polisi di Tolikara kawal penyaluran bantuan sosial

Satgas COVID Tolikara mengharapkan wabah itu segera hilang agar masyarakat beraktivitas secara normal kembali.
Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020