5 lagi pasien sembuh COVID-19 di Batam

5 lagi pasien sembuh COVID-19 di Batam

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan CVID-19 Kota Batam Muhammad Rudi (ANTARA/HO/Dok Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam Kepulauan Riau mencatat tambahan 5 pasien sembuh pada Jumat, hingga total pasien yang pulih menjadi 47 orang.

Ketua Gugus Tugas Batam, Muhammad Rudi menyatakan pasien yang sembuh merupakan nomor 48, 50, 62, 68 dan 80, yang saat ini dalam perawatan sejumlah rumah sakit di kota setempat.

Kelimanya dinyatakan sembuh setelah hasil dalam dua kali tes swab berturut-turut, dinyatakan negatif.

Baca juga: Kasus COVID-19 sembuh di Sumsel catat rekor harian tertinggi

"Dengan demikian berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam, maka oleh tim medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari COVID-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit," kata pria yang juga Wali Kota Batam ini.

Menurut dia, kondisi pasien-pasien itu dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ke tempat tinggalnya guna melaksanakan karantina mandiri di rumahnya selama 14 hari.

Ia merinci pasien yang sembuh, nomor 48 merupakan pelajar yang dirawat di RSUD Embung Fatimah, pasien 50 ibu rumah tangga dirawat di Rumah Sakit Khusus Infeksi Pulau Galang, dan pasien 62 merupakan petugas keamanan yang dirawat di RS Budi Kemuliaan.

Lalu pasien 68 seorang montir bengkel yang dirawat di RSKI Galang serta pasien 80 adalah anak perempuan 2 tahun.

Sementara itu, hingga Jumat tercatat 120 warga positif COVID-19, 47 orang di antaranya sembuh, 10 meninggal dan lainnya masih dalam perawatan sejumlah rumah sakit rujukan setempat.

Baca juga: Dua pasien positif COVID-19 di Ogan Komering Ulu dinyatakan sembuh
Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 Kepri bertambah 5 orang
Baca juga: 2.224 pasien COVID-19 di Wisma Atlet sembuh
Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020