Warga positif COVID-19 bertambah di Pamekasan dan Sumenep

Warga positif COVID-19 bertambah di Pamekasan dan Sumenep

Data sebaran COVID-19 di Pulau Madura. ANTARA/HO-Satgas COVID-19

Pamekasan (ANTARA) - Warga terpapar COVID-19 di dua kabupaten di Madura bertambah yaitu di Kabupaten Pamekasan tiga orang dan Kabupaten Sumenep empat orang.

"Kabupaten Pamekasan tambahan pasien dalam pengawasan (PDP) yang positif COVID-19 sebanyak 3 orang," kata juru bicara tim Satuan Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Pamekasan Sigit Priyono di Pamekasan, Kamis.

Dengan adanya tambahan PDP baru ini, maka jumlah totol warga Pamekasan yang terpapar COVID-19 kini sebanyak 55 orang dari sebelumnya hanya 52 orang.

Tambahan PDP baru itu masing-masing SR (51) asal Kecamatan Pamekasan, MS (47) asal Kecamatan Pademawu, dan RA (55) asal Kecamatan Pamekasan.

"Dua diantara penderita PDP baru ini dirawat di rumah sakit umum daerah, sedang satu orang PDP lainnya menjalani isolasi mandiri," kata Sigit menjelaskan.

Baca juga: Cegah COVID-19, Universitas Brawijaya bantu APD RSUD Pamekasan
Baca juga: 19 warga Madura positif COVID-19


Sementara di Sumenep, penambahan kasus positif  COVID-19 sebanyak 4 orang.

"Keempat orang ini positif terpapar COVID-19 berdasarkan hasil uji laboratorium yang kami terima dari Kementerian Kesehatan RI," kata Ketua Satgas Penanggulangan COVID-19 Sumenep Busro Karim dalam rilis yang diterima ANTARA di Pamekasan, Kamis.

Keempat orang warga yang positif terpapar COVID-19 ini berasal dari Kecamatan Sumenep sebanyak tiga orang, dan seorang pasien lainnya dari Kecamatan Tlango.

Dengan adanya tambahan baru ini, maka jumlah total warga Sumenep yang positif terpapar virus corona sebanyak 11 orang.

Saat ini, tim medis Satgas Penanggulangan COVID-19 Sumenep terus melakukan pelacakan pada warga pernah kontak secara fisik dengan keempat orang yang positif terpapar virus corona itu.

Baca juga: Berdonasi cegah COVID-19, Madura United lelang kostum pemain
Baca juga: IKAMA imbau warga Jabar asal Madura tidak mudik Lebaran
Baca juga: DKR Madura minta pemkab berlakukan karantina
Pewarta : Abd Aziz
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020