Pontianak (ANTARA) - Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) R Sigid Tri Hardjanto memberikan penghargaan kepada dua perusahaan, satu yayasan dan satu instansi di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar, karena kepedulian dan keikutsertaannya dalam penanganan COVID-19 di provinsi itu.

"Polda Kalbar mengapresiasi kepedulian sosial yang dilakukan oleh perusahaan. Kontribusi yang luar biasa ini dirasa perlu mendapatkan penghargaan di momen kita bekerjasama melawan wabah COVID-19," kata R Sigid Tri Hardjanto di Pontianak, Rabu.

Baca juga: Ganjar apresiasi perusahaan peduli penanganan COVID-19

Baca juga: Pemkab Sidoarjo dorong perusahaan peduli penanganan COVID-19

Baca juga: Bantu atasi Corona, pengusaha ini jual perusahaan


Adapun penerima penghargaan dari Kapolda Kalbar, yaitu Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalbar, Yayasan Bhakti Suci, PT Charoen Pokphand Jaya Farm, dan PT Cargil Kalimantan.

Polda Kalbar, mencatat PT Cargill Kalimantan memberikan bantuan sebanyak 2.000 paket sembako kepada Polda Kalbar untuk didistribusikan kepada masyarakat, kemudian PT Charoen Pokphand Jaya Farm menyalurkan 30.000 butir telur yang juga untuk mengisi kebutuhan pokok Polda Kalbar dalam menyajikan makanan untuk masyarakat melalui dapur lapangan di seluruh Kalbar.

Kemudian Yayasan Bhakti Suci turut memberikan bantuan APD, masker N95, safety google dan sprayer solo, dan terakhir Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalbar memberikan bantuan eco sprayer, jas hujan, masker, sarung tangan karet hingga tower air untuk pembuatan layanan cuci tangan kepada masyarakat.

"Penghargaan ini sebagai wujud apresiasi kami terhadap para pengusaha, yayasan yang telah berkontribusi besar atas partisipasinya dalam peningkatan pelaksanaan tugas Polda Kalbar serta dalam penanganan COVID-19 untuk membantu masyarakat terdampak," tambahnya

Dia juga mengatakan, dalam menghadapi pandemi COVID-19 perlunya meningkatkan solidaritas dan kepedulian semua kalangan masyarakat untuk saling bahu membahu, berbagi kepedulian agar semua bisa melewati wabah COVID-19 khususnya bagi masyarakat Kalbar.

Dalam pelaksanaan pemberian penghargaan Kapolda Kalbar, tetap berpedoman pada protokol pencegahan COVID-19 dengan menerapkan physical distancing.

Pewarta: Andilala
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2020