Hukum kemarin, balon udara disita hingga polisi tak bermasker ngamuk

Hukum kemarin, balon udara disita hingga polisi tak bermasker ngamuk

Petugas gabungan menyita sejumlah balon udara siap terbang di Kecamatan Kalikajar, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (25/5/2020). ANTARA/HO-Humas Kominfo Wonosobo/aa. (ANTARA/HO - Humas Kominfo Wonoso)

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita hukum kemarin (Senin, 25/5) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, mulai balon udara siap terbang diamankan hingga oknum polisi tak mengenakan masker yang ngamuk saat ditegur bakal dimutasi.

Berikut sejumlah berita hukum kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Enam balon udara siap terbang di Wonosobo disita petugas

Petugas gabungan tentara dan polisi serta aparatur Kecamatan Kalikajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, menyita enam balon udara yang siap diterbangkan.

Camat Kalikajar, Bambang Triyono, di Wonosobo, Senin, mengatakan, petugas menindak tegas upaya penerbangan balon udara, baik yang hendak dilepas secara liar maupun yang ditambatkan pada tali.

Selengkapnya di sini

Momen Lebaran, Nurul Ghufron bersilaturahim virtual dengan keluarga

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron mengatakan bersilaturahim dengan keluarga maupun rekan kerjanya secara virtual pada momen Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

"Merayakannya dengan tidak bertemu orang banyak, padahal biasa kami anjangsana ke sanak keluarga dan rekan kerja bahkan biasanya ber-halalbihalal. Sekarang semua hanya dilakukan secara virtual. Kerinduan bertemu saudara dan keluarga itu yang menjadi tak biasa," kata Ghufron melalui keterangannya di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

Petugas cegah ribuan wisatawan masuk objek wisata Geopark Ciletuh

Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Polres Sukabumi, Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi gagalkan ribuan wisatawan yang hendak masuk ke objek wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu pada musim libur Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

"Kendaraan yang disinyalir milik wisatawan langsung kita arahkan untuk putar balik untuk kembali lagi ke daerahnya masing-masing," kata Kepala Seksi Pemberdayaan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sukabumi Okih Fajri di Sukabumi, Senin.

Selengkapnya di sini

Halau arus balik, Polda Jabar sekat arus lalu lintas ke Jakarta

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat melakukan penyekatan arus lalu lintas yang mengarah ke Jakarta setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran tahun 2020 guna menghalau para pemudik untuk kembali.

Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan teknis penyekatan masih tetap sama seperti sebelum Lebaran saat menghalau arus mudik. Namun, kini pemeriksaan dikonsentrasikan terhadap kendaraan yang mengarah ke barat atau Jakarta.

Selengkapnya di sini

Kapolda Jabar mutasi polisi tak bermasker yang ngamuk saat ditegur

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Rudy Sufahriadi menyatakan bakal memutasi anggota polisi yang tak  mengenakan rmasker dan memarahi petugas yang menegurnya di pos pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Kabupaten Bandung.

Oknum polisi yang diketahui berpangkat brigadir polisi kepala (bripka) berinisial H itu sedang menjalani pemeriksaan oleh Propam Polrestabes Bandung. Setelah selesai, Kapolda akan memutasi yang bersangkutan ke Pelayanan Markas (Yanma) Polda Jabar.

Selengkapnya di sini
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020