Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan kondisi cuaca di sebagian besar wilayah DKI Jakarta  akan berawan sepanjang Selasa, 26 Mei 2020.

Dikutip dari laman resmi BMKG, Selasa, seluruh wilayah Jakarta diprediksi akan cerah berawan pada pagi hari.

Pada siang hari, hujan ringan terjadi di dua wilayah, yakni Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan hujan sedang, sementara wilayah lainnya berawan.

Hujan ringan juga diprediksi terjadi pada malam hari di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, sementara di wilayah lainnya berawan.

Cuaca cerah berawan dan berawan juga diperkirakan terjadi pada Rabu (27/5) dini hari di seluruh wilayah Jakarta.

Namun, BMKG meminta mewaspadai potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari.

Suhu udara diperkirakan berkisar 24-34derajat Celcius, yakni Jakarta Barat (24-34 derajat), Jakarta Pusat (25-34 derajat), Jakarta Selatan (24-34 derajat), Jakarta Timur (24-34 derajat), Jakarta Utara (25-33 derajat), dan Kepulauan Seribu (27-32 derajat).

Sementara perkiraan kelembaban udara terendah mencapai 80 persen, seperti di Jakbar, Jaksel, dan Jaktim, sementara tertinggi 95 persen di wilayah yang sama ditambah Kepulauan Seribu, dengan kecepatan angin berkisar 10 kilometer/jam.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2020