Jakarta (ANTARA) - Sebagai anggota grup idola wanita Secret Number, Dita Karang memiliki segudang kegiatan setiap harinya, ia mengaku rutinitasnya dimulai sejak pukul 03.00 pagi hingga 12.00 malam.

Dita mengatakan setiap hari ia selalu bangun pukul 3 pagi untuk melakukan persiapan di salon. Sebagai grup idola yang sudah debut, ia dan para anggota lain harus selalu tampil dengan maksimal dari ujung kepala hingga kaki.

"Ke salon tiap hari, buat makeup dan hairdo, karena kita kan berlima jadi ganti-gantian. Kalau enggak jam tiga ya jam empat, tempatnya dekat sini (dari tempat tinggal Dita) dan di satu tempat itu aja," kata Dita dalam bincang-bincang virtual di Instagram, Minggu.

Setelah siap dengan busana yang dipilih untuk hari itu, Dita dan anggota Secret Number menuju music broadcast building yang jaraknya sekira satu jam perjalanan. Biasanya, ia akan tetap berada di tempat tersebut sampai acaranya selesai.

"Biasanya di sana standby, karena enggak tahu dapatnya jam berapa jadi harus standby. Kadang-kadang ada pre-recording, kadang enggak. Pokoknya kita seharian di situ sampai ditayangin, kita nunggu chart-chart-nya juga. Kita harus nunggu di situ sampai ending," kata gadis kelahiran 25 Desember 1996 itu menjelaskan.

Setelah acara selesai, Dita akan kembali ke studio dan latihan dance dan menyanyi. Ia juga melakukan fitting pakaian serta makan dan rutinitas harian tersebut dijalaninya hingga pukul 12 malam.

"Kalau ada latihan biasanya dari jam 7 sampai 11 atau 12, kita latihan buat besoknya. Setelah itu pulang," ujar gadis asal Yogyakarta ini.

Sampai di rumah, biasanya Dita tidak langsung tidur, ia terlebih dulu membersihkan wajah dan menggunakan masker. Setelah itu ia beristirahat untuk kembali beraktivitas pada hari berikutnya.

"Sejak debut aku tuh belum sempet nonton drama lagi. Aku kan sebelumnya nonton 'World of the Married', aku belum lanjutin lagi padahal penasaran. Enggak tau kapan mau nontonnya lagi, tidur aja enggak sempet," kata Dita.

Dita merupakan gadis asli Indonesia pertama yang bergabung dalam grup K-pop. Ia bersama Secret Number memulai debut pada 19 Mei lalu.

Sebelum debut menjadi anggota Secret Number, Dita menjalani masa pelatihan (trainee) di Born Star Training Center di New York, Amerika Serikat. Ia merupakan lulusan AMDA College and Conservatory of the Performing Arts, New York lalu bergabung dengan 1Million Dance Studio.



Baca juga: Dita Karang, gadis Indonesia yang debut di grup K-pop SECRET NUMBER

Baca juga: Glenn Alinskie mencari "trainee" baru untuk generasi kedua Wish Girls

Baca juga: Girlband K-pop besutan Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie debut

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020