Jakarta (ANTARA) - Dunia maya dihebohkan dengan beredarnya foto surat keterangan bebas corona yang dijual bebas melalui layanan e-commerce hingga tips bijak mengelola THR di tengah pandemi saat ini.

Selain itu, sejumlah berita kemarin lainnya masih menarik dibaca pada hari ini. Berikut adalah rangkumannya.

1.Surat bebas corona dijual bebas, Bukalapak dan Tokopedia bertindak

Baru-baru ini beredar di media sosial pedagang di platform jual-beli online Shopee, Tokopedia dan Bukalapak menjual surat keterangan dari rumah sakit yang menyatakan bebas COVID-19 dan surat perjalanan dinas.

2.Perlukah THR tahun ini dipakai untuk belanja lebaran?

Tunjangan Hari Raya (THR) setiap tahun selalu dinanti-nanti, tambahan pemasukan yang biasanya dipakai untuk menambah biaya mudik ke kampung halaman atau memberi salam tempel untuk saudara cilik.

3.Billie Eilish tunda semua rangkaian turnya tahun ini

Penyanyi Billie Eilish telah menunda semua pertunjukan dan rangkaian konser tur dunianya yang dijadwalkan untuk tahun ini karena pandemi virus corona, dikutip dari NME, Kamis.

4.Penjualan mobil listrik Eropa justru melonjak saat corona

Pendaftaran mobil baru di Eropa melonjak 57,4 persen pada kuartal pertama tahun 2020, yang bertepatan dengan penyebaran pandemik COVID-19, dilansir Reuters (13/5) waktu setempat.

5.RS Mitra Keluarga bantah keluarkan surat keterangan bebas COVID-19

Pihak Rumah Sakit Mitra Keluarga membantah mengeluarkan surat pernyataan bebas COVID-19 dan memperjualbelikannya pada pihak mana pun.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020