13 pasien positif COVID-19 di Sulbar dinyatakan sembuh

13 pasien positif COVID-19 di Sulbar dinyatakan sembuh

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi. ANTARA/HO-Diskominfo Sulbar/am.

Mamuju (ANTARA) - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sulbar Safaruddin Sanusi mengemukakan sebanyak 13 pasien positif COVID-19 di daerah itu dinyatakan sembuh.

"Hari ini, kami kembali menerima laporan hasil pemeriksaan laboratorium COVID-19 dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar, Sulawesi Selatan, yaitu ada 13 pasien positif COVID-19 di Sulbar yang dinyatakan sembuh," kata Safaruddin, di Mamuju, Kamis.

Ke-13 pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh itu, kata Safaruddin, yakni empat orang dari Kabupaten Pasangkayu dan sembilan orang dari Kabupaten Mamuju Tengah.

Pasien positif COVID-19 dari Kabupaten Pasangkayu yang dinyatakan sembuh, yakni kasus 33, seorang perempuan berinisial AF (43 tahun), kasus 34, seorang laki-laki berinisial H Ha (59), kasus 36, seorang laki-laki berinisial MN (52) dan kasus 37, seorang perempuan berinisial SK (52)

Kemudian, sembilan kasus positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh dari Kabupaten Mamuju Tengah, yakni kasus 11, seorang perempuan berinisial Mu (32 tahun), kasus 12, seorang perempuan berinisial RI (58) dan kasus 15, seorang laki-laki berinisial Ri (16).

Selanjutnya, kasus 18, seorang laki-laki berinisial Ka (30 tahun), kasus 19, seorang laki-laki berinisial AR (27), kasus 21, seorang perempuan berinisial In (32), kasus 27 seorang perempuan berinisial Nu (15), kasus 41 seorang perempuan berinisial Ma (43) serta kasus 44, seorang laki-laki berinisial JM (29).

"Jadi, sampai hari ini , total pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Sulbar ada 20 orang," kata Safaruddin.

Selain pasien sembuh, pada hari ini juga, lanjut Safaruddin, terdapat satu penambahan kasus positif COVID-19 di Sulbar, yakni kasus 74, seorang perempuan berinisial Yu (32 tahun), asal Kabupaten Mamuju Tengah.

"Pasien Nomor 74 ini memiliki riwayat kontak erat dari pasien terkonfirmasi di Klaster Pontianak. Pasien kasus 74 saat ini diisolasi mandiri dan dalam pengawasan puskesmas dan tim Gugus Tugas Mamuju Tengah," kata Safaruddin.

Dengan penambahan satu kasus tersebut, jumlah positif COVID-19 di Sulbar hingga 14 Mei 2020 sebanyak 74 kasus dan sebanyak 20 orang sudah dinyatakan sembuh.

Di Kabupaten Majene, terdapat empat kasus positif COVID-19, satu orang sudah dinyatakan sembuh dan tiga orang dirawat di ruang karantina Rumah Sakit Regional Sulbar.

Di Kabupaten Mamuju tercatat tujuh kasus, dua orang sudah dinyatakan telah sembuh dan lima orang dirawat di ruang karantina Rumah Sakit Regional Sulbar.

Kemudian, enam kasus positif COVID-19 di Kabupaten Pasangkayu, lima orang sudah dinyatakan sembuh dan satu orang menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan puskesmas dan tim Gugus Tugas Pasangkayu.

Selanjutnya, di Kabupaten Mamuju Tengah tercatat 35 pasien positif COVID-19, dengan rincian 11 orang sudah dinyatakan sembuh, tujuh orang dirawat di Rumah Sakit Regional Mamuju, satu orang dirawat di RSUD Mamuju Tengah, 14 orang dirawat di Gedung Karantina Salugatta, satu orang menjalani isolasi mandiri dan satu orang meninggal dunia.

Di Kabupaten Polewali Mandar terdapat 22 kasus positif COVID-19, satu diantaranya sudah dinyatakan sembuh, 13 orang dirawat di RSUD Polewali Mandar, tujuh orang menjalani isolasi mandiri di kediamannya masing-masing dan satu orang meninggal dunia.
Pewarta : Amirullah
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020