Dapur umum Polda Kalsel bagikan makanan sahur dan berbuka puasa

Dapur umum Polda Kalsel bagikan makanan sahur dan berbuka puasa

Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta mengecek dapur umum yang menyediakan makanan untuk masyarakat terdampak COVID-19. ANTARA/Firman

Banjarmasin (ANTARA) - Dapur umum Polda Kalimantan Selatan kembali membagikan makanan untuk sahur dan berbuka puasa bagi masyarakat kurang mampu terdampak COVID-19.

"Jadi hari ini saya perintahkan agar dapur umum dibuka lagi bersama teman-teman dari Korem untuk menyediakan masakan yang kita bagikan untuk masyarakat," terang Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta di Banjarmasin, Kamis.

Diakui Kapolda, pandemi virus corona menjadi masa paling sulit bagi banyak orang, terutama masyarakat yang terdampak penghasilan berkurang hingga hilangnya pekerjaan.

Untuk itulah, kata dia, Polda Kalsel hadir membantu masyarakat yang kini sangat membutuhkan uluran tangan dari mereka yang mampu berbagi terhadap sesama.

"Mari kita semua bergandengan tangan saling membantu. Hendaknya pandemi COVID-19 ini membuat masyarakat kita semakin solid untuk saling menguatkan," tuturnya.

Baca juga: Kapolda Kalsel pantau penerapan jam malam PSBB Banjarmasin
Baca juga: Kapolda Kalsel instruksikan petugas tegakkan aturan PSBB

 
Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta mengecek dapur umum yang menyediakan makanan untuk masyarakat terdampak COVID-19. (ANTARA/Firman)


Apalagi di momen bulan suci Ramadhan, Nico yakin masyarakat Kalimantan Selatan yang dikenal religius dapat senantiasa ringan tangan membantu sebagaimana anjuran Tuhan Yang Maha Esa.

"Sembari kita berdoa agar wabah penyakit ini segera berlalu. Di samping upaya pencegahan yang terus dipatuhi dalam memutus rantai penyebarannya," timpal jenderal polisi bintang dua itu.

Sebanyak 400 paket makanan yang dimasak oleh Satuan Brimob bersama Direktorat Samapta Polda Kalsel itu kemudian dibagikan ke wilayah Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Barat dengan pengawalan langsung Direktur Samapta Polda Kalsel AKBP Pepen Supena Wijaya.

Baca juga: Untuk penanganan COVID-19 di Kalsel, Taspen bantu masker dan UKM
Baca juga: Tangani COVID-19, IDI Kotabaru galang bantuan APD tenaga medis
Baca juga: Bantu tenaga medis, alumni UII Kalsel sumbang APD

 
Pewarta : Firman
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020