Banda Aceh (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Aceh Besar.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono di Banda Aceh, Minggu, mengatakan bantuan sembako yang disalurkan itu berupa beras, minyak goreng, gula, dan lainnya.

"Bantuan tersebut diserahkan Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani bersama Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Suheru," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Baca juga: 1.193 rumah warga Aceh Besar terendam banjir

Sebelumnya, kata Ery Apriyono, dua pejabat utama Polda Aceh itu bersama anggotanya meninjau lokasi banjir di Gampong Garot, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar.

Ia menyebutkan banjir di desa tersebut menggenangi permukiman penduduk dengan ketinggian air lebih satu meter. Saat ini air mulai surut dengan ketinggian 30 hingga 40 centimeter.

Baca juga: Ratusan korban banjir di Aceh Besar mengungsi di gedung sekolah

"Akibat banjir tersebut, banyak warga mengungsi ke SDN Garot. Mereka masih bertahan di sekolah itu karena khawatir hujan masih berlangsung," katanya.

Sebelumnya, ratusan korban banjir di Gampong Garot, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar mengungsi di bangunan sekolah dasar setempat setelah rumah mereka dilanda banjir.

Baca juga: BPBD: Ada lima titik pengungsi korban banjir di Aceh Besar

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mengatakan pemerintah kabupaten sudah menyiapkan dapur umum serta logistik untuk para pengungsi di sekolah dasar tersebut.

"Semua sudah disiapkan, baik makanan maupun minuman. Yang masih diusahakan adalah popok anak-anak. Malam ini juga kami upayakan ada," kata Mawardi.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020