Medan (ANTARA) - Sat Brimob Polda Sumatera Utara menggelar kegiatan Berbagi Kasih Dapur Lapangan dengan membagikan makanan untuk membantu masyarakat terdampak virus corona atau COVID-19.
 
Kegiatan berbagi makanan dalam rangka Bhakti Brimob Untuk Masyarakat itu berlangsung di seputaran Jalan Selamat Ketaren, Medan, Rabu.

Baca juga: Brimob Polda Sumut beri bantuan warga terdampak COVID-19 di Medan
 
Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi melalui Lakhar Kabag Ops Kompol Heriyono mengatakan, pemberian bantuan ini difokuskan terhadap warga yang terdampak COVID-19, seperti para sopir angkutan kota (angkot).
 
"Dalam situasi ini kami merasakan apa yang dirasakan masyarakat, sehingga Polri tidak tinggal diam untuk meringankan beban masyarakat," katanya.

Baca juga: Kejati Sumut bagikan 6.289 paket sembako pada 28 Kejari
 
Selain sopir angkot, bantuan juga diberikan kepada para pedagang kaki lima, pengemudi ojek online, tukang becak, kaum dhuafa, serta warga yang melintas.
 
"Makanan yang dibagikan sebanyak 365 bungkus. Dalam kegiatan ini, kita mengerahkan sebanyak 17 personel Sat Brimob. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat," ujarnya.

Baca juga: TNI-Polri dirikan dapur umum untuk warga terdampak COVID-19

Baca juga: Kaopspus Aman Nusa II mengecek dapur umum TNI-Polri

 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020