....semua pihak harus turut berperan dalam menanggulangi pandemi ini
Gresik, Jatim (ANTARA) - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (Semen Indonesia Group/SIG) menyalurkan bantuan alat kesehatan (alkes) dan alat pelindung diri (APD) senilai Rp750 juta bagi tenaga medis dan masyarakat di Kabupaten Gresik dan Kabupaten Lamongan, Jawa Timur sebagai bentuk peran serta dalam penanggulangan COVID-19.

Kepala Departemen Corporate Communication SIG, Sigit Wahono dalam keterangan persnya di Gresik, Selasa, berharap bantuan ini dapat membantu penyediaan kebutuhan alat kesehatan dan APD di Kabupaten Gresik dan Lamongan yang tercatat pasiennya terus meningkat.

"Jumlah orang yang terinfeksi COVID-19 di Indonesia terus meningkat. Di Jawa Timur khususnya wilayah Kabupaten Gresik dan Lamongan merupakan daerah dengan kasus COVID-19 yang tinggi. Oleh karena itu, semua pihak harus turut berperan dalam menanggulangi pandemi ini," katanya.
Baca juga: Repower donasi APD dan logistik dukung KSBB DKI


Sigit mengatakan, dalam penyaluran bantuan, SIG bekerja sama dengan Satuan Tugas BUMN yang dibentuk oleh Kementerian BUMN, serta dibantu oleh Satgas PT Petrokimia Gresik dan Satgas PT Boma Bisma Indra.

Direktur Utama Rumah Sakit Fathma Medika Gresik, dr Asluchul Alif mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh SIG.

"Rumah Sakit Fathma Medika akan mendistribusikan bantuan kepada rumah sakit, kllinik dan tempat medis lain yang membutuhkan. Dengan adanya kerja sama dari berbagai pihak, kami yakin pandemi COVID-19 di Indonesia akan cepat teratasi," katanya.

Bantuan yang diserahkan meliputi APD disposable, baju hazmat, face mask, hair cap, kacamata goggle, sarung tangan, sepatu medis, masker medis, penyanitasi tangan, masker kain, wastafel, serta pompa dan cairan disinfektan.

Baca juga: Pertamina beri bantuan VTM senilai Rp200 juta ke Dinkes-Kalbar
 

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020