Legislator Tolikara-Papua kawal langsung pendistribusian bansos

Legislator Tolikara-Papua kawal langsung pendistribusian bansos

Kendaraan pengangkut beras dari Mapolres Tolikara, Provnsi Papua, Selasa (5/5/2020) menuju dua distrik untuk menyalurkan bansos warga terdampak COVID-19 di daerah itu. (FOTO ANTARA/HO-Humas Polres Tolikara)

Wamena (ANTARA) - Anggota DPRD Tolikara, Provinsi Papua Lenius Towolom mengawal langsung pendistribusian bantuan sosial (bansos) dari pemerintah yang disalurkan oleh kepolisian setempat kepada warga terdampak pandemi COVID-19.

"Bantuan beras ini akan saya distribusikan dengan baik. Mengenai arahan kepolisian, khususnya dari Kapolres dan Kabag Ops akan saya laksanakan sehingga masyarakat merasakan bantuan dari kepolisian maupun pemerintah daerah dan pusat ini," kata Lenius Towolom di Karubaga, Ibu Kota Kabupaten Tolikara, Selasa.

Ia menambahkan bahwa bantuan dua ton beras itu akan dikawal hingga kepada masyakat penerima di dua distrik.

Beras dua ton itu diangkut dari Mapolres Tolikara menggunakan tiga mobil ke Distrik Geya dan Distrik Goyage.

Kabag Ops Polres Tolikara AKP Klemens Titirlolobi mengatakan bahwa Lenius Towolom mengawal pendistribusian bantuan sosial itu karena dia merupakan perwakilan warga dua distrik itu.

"Lenius Towolom selaku anggota DPRD Tolikara adalah anak yang lahir dari keluarga yang bermukim di dua distrik tersebut sehingga dipercayakan menyalurkan bantuan sosial warga terdampak COVID-19 agar tepat sasaran," katanya.

Ia  mengharapkan pembagian bansos tersebut dapat melibatkan tokoh-tokoh di masyarakat agar tidak menimbulkan masalah baru.

Bantuan bahan makanan itu diberikan untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait pembatasan sosial atau ajakan kepada masyarakat untuk tetap di rumah sebagai upaya pencegahan virus corona jenis baru penyebab COVID-19, demikian Klemens Titirlolobi.

Baca juga: Polisi imbau warga Bokondini-Tolikara di Papua waspadai COVID-19

Baca juga: Cegah COVID-19, Tolikara larang warga lakukan acara Bakar Batu

Baca juga: Pemkab Tolikara subsidi penerbangan untuk jangkau distrik tersulit
Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020