Kemarin, Panglima tekankan persatuan hingga pesan Wapres di Hardiknas

Kemarin, Panglima tekankan persatuan hingga pesan Wapres di Hardiknas

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta (ANTARA) - Informasi berita politik penting yang terjadi pada Sabtu (2/5) masih menarik untuk disimak, mulai dari pernyataan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto ajak seluruh elemen bangsa bersatu dalam menghadapi pandemi COVID-19 hingga pesan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca hari ini.

1. Hadapi COVID-19, Panglima TNI: Seluruh komponen bangsa harus bersatu

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, seluruh elemen bangsa harus bersatu dalam menghadapi pandemik COVID-19 di Tanah Air.

Panglima TNI saat memberikan orasi ilmiah pada acara wisuda secara daring yang diselenggarakan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Sabtu, juga menganalogikan penanganan pandemi COVID-19 adalah sebuah peperangan dengan virus Corona sebagai musuh bersama.

Berikut berita selengkapnya di sini:

2. DPR dorong penguatan stabilitas nilai tukar rupiah

Nilai tukar (kurs) rupiah pada Kamis (30/04/2020) ditutup menguat 2,7 persen menjadi Rp14.882 per dolar AS dari sebelumnya Rp15.295 per dolar AS.

Anggota Komisi XI DPR-RI Fraksi Partai Golkar Puteri Anetta Komarudin meminta agar penguatan nilai tukar rupiah terus dijaga stabilitasnya hingga bergerak ke arah nilai fundamentalnya.

Berikut berita selengkapnya di sini:

3. Pasien positif COVID-19 di RSD Wisma Atlet menurun

Jumlah pasien positif COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Sabtu, alami penurunan dibandingkan hari sebelumnya, dari 737 pasien menjadi 724 pasien.

"Pasien positif COVID-19 berkurang 13 orang dibandingkan sebelumnya," kata Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Yudo Margono dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.

Berikut berita selengkapnya di sini:

4. IPW sebut penunjukan Kepala BNPT dengan TR Kapolri malaadministrasi

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S. Pane mengatakan penunjukan Irjen Polisi Boy Rafli Amar sebagai Kepala BNPT oleh telegram rahasia (TR) Kapolri adalah sebuah malaadministrasi.

"TR Kapolri tentang penunjukan itu bisa dinilai sebagai tindakan melampaui wewenangnya. Untuk itu, TR pengangkatan Boy Rafli sebagai Kepala BNPT itu harus segera dicabut dan dibatalkan," kata Neta S. Pane di Jakarta, Sabtu.

Pengangkatan Kepala BNPT, menurut dia, merupakan wewenang Presiden, bahkan Presiden pun punya wewenang untuk memperpanjang masa jabatan Kepala BNPT yang menjabat sekarang.

Berikut berita selengkapnya di sini:

5. Wapres: Pendidikan kunci Indonesia menjadi lebih baik

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan pendidikan menjadi kunci bagi kemajuan suatu bangsa di masa mendatang, sehingga kegiatan belajar dan mengajar harus terus dilakukan meskipun di tengah pandemik COVID-19.

"Pendidikan merupakan salah satu kunci untuk Indonesia yang lebih baik di masa yang akan datang. Maka saya berpesan untuk tetap semangat belajar dan mengajar dari rumah," kata Wapres Ma’ruf dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Sabtu, untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Berikut berita selengkapnya di sini:
Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020