Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 Sandiaga Uno memberikan bantuan kepada keluarga dan anak-anak pemulung di Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat, dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei.

Sandiaga menyampaikan keinginannya agar anak-anak pemulung di Bantar Gebang tetap mendapatkan penghidupan dan pendidikan yang layak.

"Saya ingin mereka memiliki masa depan yang lebih baik dan dapat mengejar cita-cita yang diinginkan," ujar Sandiaga dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Sandiaga Uno minta bahu membahu dalam hadapi COVID-19

Selain itu, Sandiaga juga menggandeng Relawan Jokowi Mania dalam distribusi bantuan berupa 300 paket sembako dan 900 masker di Bantar Gebang.

Pemberian bantuan itu langsung dikomandoi Ketua Umum Relawan Jokowi Mania yang juga merupakan Anggota Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19, Immanuel Ebenezer.

Hingga saat ini, Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 telah memberikan 15.000 paket sembako dan akan terus diberikan dalam tiga bulan ke depan.

Baca juga: Ribuan relawan deklarasikan bersatu selamatkan bangsa dari COVID-19

Dalam setiap pemberian sembako, Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 juga memberikan masker. Saat ini, 1,5 juta dari 10 juta masker telah didistribusikan kepada masyarakat.

Pemberian bantuan itu merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 dalam membantu pemerintah menangani pandemi virus corona tersebut.

Sebelumnya, Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 juga melaksanakan rapid test massal pada 22-29 April 2020 di Halaman Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca juga: Sandiaga: Jaga kemudahan bisnis UMKM di tengah COVID-19

Mereka juga melaksanakan pemberian bantuan untuk buruh yang menjadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat dampak dari wabah COVID-19.

Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 juga melakukan rapid test massal dengan langsung mendatangi permukiman padat penduduk yang berada di zona merah menggunakan Mobile Rapid Test.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020