Peringati Hardiknas, PDIP Garut bagikan paket pangan pada guru honorer

Peringati Hardiknas, PDIP Garut bagikan paket pangan pada guru honorer

Ketua DPC PDIP Garut Yudha Puja Turnawan membungkukkan badan di hadapan guru usai membagikan bantuan pangan kepada guru dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (2/5/2020) (ANTARA/HO-PDIP Garut)

Garut (ANTARA) - Sejumlah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut membagikan paket kebutuhan pokok pangan kepada guru honorer dan penjaga sekolah dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional sekaligus membantu meringankan beban hidup mereka di tengah pandemi COVID-19.

"Kita fokuskan memberikan bantuan kepada penjaga sekolah dan guru yang ada di sekolah, guru-guru honorer," kata Ketua DPC Kabupaten Garuat Yudha Puja Turnawan saat membagikan bantuan pangan di kawasan Garut Kota di Garut, Sabtu.

Ia menuturkan Hari Pendidikan Nasional menjadi momentum jajaran PDIP Garut untuk berbagi guna membantu meringankan beban hidup para guru, termasuk penjaga sekolah, di tengah pandemi COVID-19.

Selama pandemi, kata dia, para guru tetap mendedikasikan diri untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar meski dilakukannya secara jarak jauh atau daring.

"Jadi sekarang ini ada lompatan kebiasaan dan para guru masih tetap melaksanakan kegiatan belajar dengan cara 'online' (daring)," kata anggota DPRD Garut itu.

Yudha menyampaikan terima kasih kepada para guru yang tetap memiliki semangat untuk terus mendidik anak-anaknya meski serba keterbatasan akibat pandemi COVID-19.

Baca juga: Sekolah pariwisata gelar aksi peduli lawan COVID-19 saat hardiknas

Ia berharap, kepedulian para kader PDIP Garut dapat menambah semangat para guru, khususnya guru honorer, di seluruh Garut yang saat ini membutuhkan perhatian pemerintah.

"Diharapkan adanya sedikit bantuan dari kami ini bisa memberi semangat guru untuk terus mendidik anak-anak sebagai generasi bangsa," katanya.

Para kader PDIP Garut tersebut mendatangi sejumlah sekolah negeri maupun swasta di kawasan perkotaan Garut yang dimulai sejak Sabtu pagi hingga menjelang sore untuk membagikan bantuan.

Kedatangan para kader PDIP Garut berseragam serba warna merah itu disambut baik oleh guru yang sedang beraktivitas di sekolah.

Salah seorang guru MA Mualimin Mualimat Muhammadiyah Garut, Ade, menyampaikan terima kasih kepada PDI Perjuangan yang telah menunjukkan kepedulian terhadap pendidikan di Garut.

"Semoga PDIP yang telah memberikan bantuan dan kepedulian dan pendidikan semakin maju," kata dia.

Baca juga: Hardiknas, Pemprov Sulsel bahas kondisi pendidikan masa pandemik
Baca juga: Komisi X dorong program berkelanjutan pendidikan jarak jauh
Pewarta : Feri Purnama
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020