Ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis di rumah sakit jajaran Kodam XIII/Merdeka
Manado (ANTARA) - Kodam XIII/Merdeka mendapatkan bantuan alat kesehatan (alkes) dalam penanggulangan COVID-19 berupa masker, baju alat pelindung diri, thermo gun, sarung tangan, face shield, hand sanitizer dan multivitamin dari PT BRI, di Manado, Sulawesi Utara, Jumat.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen Santos G Matondang dalam sambutan dibacakan Asisten Logistik Kodam XIII/Merdeka Kol Inf Ida Idewa Agung Hadisaputra menyampaikan terima kasih kepada PT BRI yang telah mengupayakan pemberian bantuan material kesehatan tersebut.

"Ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis di rumah sakit jajaran Kodam XIII/Merdeka untuk berperan aktif menangani pandemi COVID-19," katanya.
Baca juga: Ada 12 tambahan, kasus positif COVID-19 di Sulut naik jadi 32 orang


Pangdam mengatakan bahwa material kesehatan ini, agar dimanfaatkan seefektif dan seefisien mungkin oleh Karumkit Tk II RW Monginsidi untuk kebutuhan penanggulangan COVID-19.

"Berharap dengan adanya material kesehatan ini, Kodam XIII/Merdeka dapat semakin meningkatkan kontribusinya dalam penanggulangan pandemi COVID-19," katanya pula.

Pimpinan Cabang BRI Manado Boulevard, Kurniawan Prihatmaka mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PT BRI (Persero) kepada tenaga medis yang ada di rumah sakit jajaran Kodam XIII/Merdeka, agar dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap pasien COVID-19.
Baca juga: Pemprov Sulut ikut sertakan TNI-Polri cegah penutupan akses jalan

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020