RSUP Persahabatan terima bantuan tangani COVID-19 dari kalangan swasta

RSUP Persahabatan terima bantuan tangani COVID-19 dari kalangan swasta

Marketing Director Priskila Robert Liong menyeraghkan bantuan hand spray untuk RSUP Persahabatan Jakarta, dalam upaya mendukung penanganan wabah COVID-19 di Jakarta, Kamis (23/4/2020). ANTARA/HO/pri.

Jakarta (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan Jakarta Timur sebagai salah satu rumah sakit rujukan dalam penanganan virus corona baru atau COVID-19 kembali menerima bantuan dari berbagai kalangan termasuk perusahaan swasta.

PT. Priskila Prima Makmur, perusahaan produsen dan distributor produk wewangian di Indonesia menyerahkan bantuan cairan pembersih tangan dalam bentuk penyemprot (hand spray) sebanyak 7.200 botol ke RSUP Persahabatan.

Marketing Director Priskila Robert Liong di Jakarta, Kamis mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada para tenaga kesehatan di Indonesia, terutama di RSUP Persahabatan.

"Kita harus bersama-sama, gotong royong, saling bantu di masa pandemi saat ini," ujarnya.

Baca juga: KKP salurkan bantuan protein bagi tenaga medis sejumlah RS di Jakarta

Kini, lanjutnya, semua orang menyadari pentingnya mencuci tangan setidaknya 20 detik untuk mencegah penyebaran virus, namun nyatanya, terlalu sering mencuci tangan lama-kelamaan akan membuat kulit tangan menjadi kering dan iritasi, bahkan bisa hingga mengalami peradangan.

Oleh karena itu, lanjutnya, pihaknya menyerahkan bantuan pembersih tangan yang merupakan antibacterial moisturizing dengan 80 persen alkohol sehingga dapat membunuh bakteri dan kuman secara cepat tanpa air, selain itu kandungan pelembabnya dapat menjaga kelembapan kulit.

Robert berharap agar semua sektor bisnis ikut mengulurkan tangan dan berkontribusi untuk memberikan dukungan dalam bentuk apa pun, sebagai usaha menekan penyebaran virus corona.

Baca juga: RS Persahabatan yakinkan masyarakat tak panik soal keberadaan perawat

"Semoga donasi yang kami berikan dapat bermanfaat untuk tenaga kesehatan di RSUP Persahabatan," katanya tanpa merinci berapa total nilai bantuan itu.
 
Pewarta : Subagyo
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020