Dari 107 kasus tersebut, 37 kasus dalam perawatan di berbagai rumah sakit dan 53 kasus menjalani isolasi mandiri maupun karantina khusus
Banjarbaru (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 di Kalimantan Selatan, Rabu (22/4) melonjak dengan total pasien mencapai 107 kasus, bertambah 8 kasus dari sebelumnya Selasa (21/4) sebanyak 99 kasus.

Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kalimantan Selatan HM Muslim Rabu petang menyampaikan, penambahan jumlah pasien tersebut, sebanyak tiga orang dari Banjarbaru , kini pasien tersebut dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin dan lima kasus dari Kabupaten Barito Kuala.

Baca juga: Tangani COVID-19, IDI Kotabaru galang bantuan APD tenaga medis

Dari 107 kasus tersebut, sebanyak 37 kasus dalam perawatan di berbagai rumah sakit di Kalsel dan 53 kasus menjalani isolasi mandiri maupun karantina khusus yang telah disiapkan oleh pemerintah di berbagai daerah.

Sisanya, sebanyak 10 orang dinyatakan sembuh dan 7 orang meninggal dunia.

Berdasarkan data sebaran COVID-19 dari Tim Gugug Tugas Percepatan, Pengendalian dan Penanganan COVID-19 Kalsel, Kabupaten Barito Kuala menjadi daerah penyumbang pasien positif terbanyak setelah Kota Banjarmasin.

Baca juga: Ada tambahan 15, penderita COVID-19 di Kalsel menjadi 91 kasus

Bertambahnya 5 kasus positif dari daerah perbatasan Banjarmasin dan Kalimantan Tengah tersebut, maka kini jumlah pasien dari Barito Kuala mencapai 20 kasus dari sebelumnya 15 kasus. Seluruh pasien kini dalam perawatan.

Sedangkan Kota Banjarmasin sebanyak 32 kasus atau tetap dibanding satu hari sebelumnya. Dari jumlah tersebut, sebanyak 22 kasus dalam perawatan, 5 kasus meninggal dunia dan 5 kasus sembuh.

Sisanya, Kabupaten Tanah Laut, sebanyak 3 kasus dalam perawatan, Kotabaru, 1 kasus dalam perawatan, Kabupaten Banjar, 9 kasus, 5 kasus dalam perawatan, 3 kasus sembuh dan satu kasus meninggal dunia.

Kabupaten Tapin, 2 kasus, 1 dalam perawatan dan 1 meninggal dunia, Hulu Sungai Selatan, 3 kasus dalam perawatan, Hulu Sungai Tengah, 3 kasus dalam perawatan, Tabalong, 6 kasus, 5 dalam perawatan 1 sembuh.

Baca juga: Penyaluran bantuan COVID-19 jangan ditunggangi kepentingan pilkada

Tanah Bumbu, 12 kasus dalam perawatan, Balangan, 2 kasus, satu dalam perawatan, 1 meninggal dunia dan Kota Banjarbaru, sebanyak 14 kasus dalam perawatan.

Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) hingga kini menjadi satu-satunya daerah yang masih dalam zona hijau.

Sedangkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 1.324, bertambah 18 orang dari hari sebelumnya.

Begitu juga dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga bertambah 8 kasus dari sebelumnya 14 kasus menjadi 22 kasus.

Baca juga: Kurang dari 24 jam, pasien COVID-19 di Kalsel bertambah 11 orang

Pewarta: Ulul Maskuriah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020