Temanggung (ANTARA) - Kepolisian Resor Temanggung, Jawa Tengah, memberikan bantuan sejumlah alat pelindung diri kepada tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali di Temanggung, Jumat, mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polres Temanggung kepada tenaga medis dalam memerangi pandemi COVID-19.

"Dalam memerangi pandemi COVID-19 ini, tim kesehatan merupakan bagian garda terdepan sehingga kita harus motivasi mereka agar bisa bekerja maksimal dan percaya diri," katanya.

Baca juga: Bupati Gianyar serahkan APD untuk semua Puskesmas
Baca juga: Pemerintah mempermudah pengurusan izin edar alat kesehatan, APD
Baca juga: Kemenkes: Penggunaan APD "coverall" disesuaikan risiko penularan


Ia menyebutkan sejumlah bantuan yang diberikan kepada tenaga medis, antara lain baju pelindung diri, pelindung wajah atau kaca mata, masker, sarung tangan, roti dan mineral.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu teman-teman medis dalam bertugas, tetap sehat dan semangat," katanya.

Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Kabupaten Temanggung Manda Kartiko mengatakan bantuan sangat membantu dalam bertugas dan mendongkrak kinerja, selain memberikan dukungan secara psikis pada jajaran paramedis.

"Bantuan APD menambah ketersediaan di rumah sakit yang sangat membantu dan bermanfaat semoga Allah membalas yang lebih," katanya.

Ia mengatakan ketersediaan APD di RSUD Temanggung masih mencukupi untuk pelayanan di rumah sakit, meskipun begitu pihaknya masih terus mengupayakan tambahan ketersediaan guna menangani pandemi COVID-19 ini. 

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020