Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya Sumadi, beberapa hari lalu telah kembali di kediaman setelah dirawat di RSPAD
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sudah kembali pulang ke rumah setelah dinyatakan sehat akibat sakit karena terpapar Virus Corona baru atau COVID-19 yang kemudian dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) hampir satu bulan sejak 14 Maret 2020.

“Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya Sumadi, beberapa hari lalu telah kembali di kediaman setelah dirawat di RSPAD,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati kepada Antara di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Menhub Budi Karya Sumadi positif COVID-19

Adita mengatakan kondisi menteri yang akrab disapa BKS itu sudah semakin membaik dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

“Kondisi beliau sehat dan saat ini tengah melakukan pemulihan serta isolasi mandiri selama 14 hari sesuai arahan dokter,” katanya.

Baca juga: Tepis kabar buruk, stafsus tegaskan kondisi Menhub Budi Karya membaik

Baca juga: Kondisi Menhub Budi Karya membaik, sudah lepas ventilator


Namun Adita tidak menanggapi apakah Menhub Budi Karya sudah benar-benar negatif COVID-19 sebelum dipulangkan ke rumah.

Pada 14 Maret lalu Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 setelah beberapa waktu terakhir dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Menhub mendapatkan serangkaian perawatan dari tim medis RSPAD secara intensif karena selain terinfeksi COVID-19, ia juga memiliki penyakit bawaan yang telah diderita sejak lama yakni penyakit asma.

Baca juga: Presiden tunjuk Luhut sebagai Menteri Perhubungan "ad interim"
 

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020