Di Sulawesi Utara, kasus positif COVID-19 capai 13 orang

Di Sulawesi Utara, kasus positif COVID-19 capai 13 orang

Gubernur Sulut Olly (kaos merah) didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw mengumumkan kasus pertama COVID-19 pada Sabtu (14/3/2020). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulut)

Manado (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 di Provinsi Sulawesi Utara hingga data pada Jumat malam pukul 18:31 WITA yang diakses melalui laman corona.sulutprov.go.id di Manado, jumlahnya mencapai sebanyak 13 kasus.

Dari 13 orang positif COVID-19 tersebut, 10 orang sedang dalam perawatan, satu orang dinyatakan sembuh dan dua orang meninggal.

Selanjutnya, dalam laman resmi informasi COVID-19 Sulut itu juga mencatat sebanyak 25 kasus masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan sebanyak 302 orang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"Di RSUP Kandou Manado saat ini merawat sebanyak enam pasien positif COVID-19, sementara PDP sebanyak 14 orang," kata Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUP Kandou dr Hanry Takasenseran.

Ia menjelaskan tiga pasien positif yang bertambah Jumat ini di RSUP Kandou  -- dari lima kasus positif - adalah PDP yang sudah dirawat sejak beberapa pekan lalu.

"Mereka bukan dari yang dilakukan 'rapid test',  mereka PDP kira-kira dua pekan lalu yang hasil sampelnya baru tiba dan dikonfirmasi positif," katanya.

Selanjutnya, kondisi 14 PDP itu, kata dia, saat ini dalam kondisi stabil dan baik, meskipun ada beberapa pasien di antaranya memiliki penyakit penyerta.

Sebelumnya, pada Jumat ini, seorang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 meninggal.

Jenazah warga Kabupaten Minahasa Utara tersebut telah dimakamkan mengikuti protokol pemakaman pasien COVID-19, demikian Hanry Takasenseran.

Baca juga: Delapan pasien diisolasi di RSUP Kandou-Manado

Baca juga: Pasien yang diisolasi di RSUP Kandou positif Corona

Baca juga: Pemprov Sulut siapkan Rp50 miliar tangani penyebaran COVID-19


 
Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020