Jakarta (ANTARA) - Pemain Persija U-18 Sandi Artha Samosir mendoakan kesembuhan asisten pelatih timnas Indonesia yang juga pelatih timnas U-19 Gong Oh-Kyun dari COVID-19 yang dideritanya.

"Saya kaget mendengar kabar ini. Saya berharap Coach Gong bisa pulih dengan cepat," kata Sandi dalam laman resmi Persija di Jakarta, Minggu.

Sandi sendiri sempat bersama dengan Gong saat bergabung dengan timnas U-19 dan menjalani pemusatan latihan (TC) di Thailand pada Januari 2020.

Baca juga: Marko Simic relakan medali istimewanya dilelang demi lawan COVID-19

Pemain berusia 18 tahun itu juga dipanggil untuk TC pada pertengahan Maret 2020 yang dalam prosesnya dibatalkan karena COVID-19.

Kemarin (4/4), PSSI menyatakan Gong Oh-Kyun yang berasal dari Korea Selatan, dinyatakan positif menderita COVID-19, penyakit yang diakibatkan virus corona baru.

Gong dinyatakan positif setelah menjalani dua kali tes cepat (rapid test) pada salah satu rumah sakit di Jakarta.

Baca juga: Persija tunda latihan demi kesehatan pemain dan ofisial

Dokter timnas Indonesia Syarif Alwi mengatakan, Gong sebelumnya tidak merasakan gejala seperti demam, batuk, flu atau kesulitan bernapas.

Sementara itu para pelatih Korea Selatan lainnya yakni manajer timnas Shin Tae-Yong dan tiga asistennya Kim Hae-Woon, Kim Woo-Jae dan Lee Jae-Hong dinyatakan negatif.

Tanpa Gong yang mesti mendapatkan perawatan di Jakarta, keempatnya dipersilakan PSSI untuk kembali ke kampung halamannya Korea Selatan dan berangkat Jumat malam (3/4).

Baca juga: Bantu hadapi COVID-19, Persija lelang pakaian-sepatu Riko Simanjuntak

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020