Jayapura (ANTARA) - Jumlah warga yang positif COVID-19 di Kabupaten Mimika bertambah lima orang dan di Kota Jayapura tiga orang.

Dengan bertambahnya warga yang terpapar menyebabkan total yang positif COVID-19 di Papua menjadi 26 orang, kata jubir Satgas Penanganan COVID-19 Papua dr. Silvanus Sumule, Ahad malam.
 
Dari 26 orang yang positif, 19 masih dirawat di berbagai rumah sakit yang ada di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Mimika serta Kabupaten Merauke.
 
Saat ini lima orang dinyatakan sembuh setelah dirawat dan dilakukan tes dua kali dan dua orang meninggal. Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) 45 orang dan 5.852 orang masuk kategori orang dalam pemantauan (ODO).

Baca juga: Polda Papua minta jangan sebar hoaks soal tanggap darurat

Baca juga: Pasien positif COVID-19 meninggal di Jayapura

Baca juga: Petugas RSUD Sele be Solu diperiksa setelah tangani pasien COVID-19

 
Terdapat empat daerah di Papua yang saat ini membutuhkan perhatian terkait COVID-19 yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika dan Kabupaten Merauke.
 
Di Kota Jayapura terdapat 12 kasus positif, delapan orang masih dirawat, tiga orang dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal.

Di Kabupaten Mimika delapan positif, tujuh dirawat dan satu orang meninggal, sedangkan Kabupaten Merauke terdapat empat positif, dua dirawat dan dua sudah dinyatakan negatif sehingga diijinkan keluar dari rumah sakit.

Sementara di Kabupaten Jayapura ada dua kasus dan saat ini masih dirawat di rumah sakit di wilayah itu, kata dr. Silvanus.*
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020