Satu orang PDP COVID-19 di Karawang dinyatakan sembuh

Satu orang PDP COVID-19 di Karawang dinyatakan sembuh

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Karawang Fitra Hergyana. ANTARA/Ali Khumaini

Karawang (ANTARA) - ‎Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di daerah tersebut dinyatakan negatif dan sembuh.

"Alhamdulillah hingga Sabtu (4/4) tidak ada penambahan yang positif corona," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Karawang Fitra Hergyana, di Karawang, Minggu.

Seiring dengan itu maka jumlah kasus positif corona atau COVID-19 di wilayah Karawang mencapai 34 orang.

Untuk jumlah PDP yang dinyatakan sembuh jumlahnya 15 orang dan yang masih dirawat sebanyak 14 orang serta satu orang meninggal dunia.

Baca juga: Rumah sakit rujukan COVID-19 di Karawang kekurangan tenaga medis
Baca juga: Seorang PDP di Karawang terkonfirmasi positif COVID-19


Sementara jumlah total Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 1.730 orang dengan rincian 573 orang dinyatakan selesai pemantauan dan 1.157 orang masih dalam pemantauan.

Fitra menyampaikan, kasus positif tidak bertambah karena pada hari itu rapid test tidak digelar secara massal. Tapi hanya digelar di Puskesma-Puskesmas. Jadi warga yang mengalami gejala dan ditetapkan ODP bisa langsung menjalani rapid test.

Ia mengatakan, Tim Dinas Kesehatan melalui Puskesmas dan relawan bergerak hingga tingkat RT di desa-desa. Hal itu diyakini efektif untuk meredam penyebaran virus corona di Karawang.

Meski demikian, Fitra tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan anjuran jaga jarak, berperilaku hidup bersih dan sehat serta rajin mencuci tangan. 

Baca juga: Dua rumah sakit rujukan COVID-19 di Karawang sudah penuh
Baca juga: Kondisi Bupati Karawang yang positif corona dinyatakan membaik
Baca juga: Para PNS Pemkab Karawang jalani rapid test
Pewarta : M.Ali Khumaini
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020