Enam unit indekos di Wamena Jayawijaya ludes terbakar

Enam unit indekos di Wamena Jayawijaya ludes terbakar

Kabag Ops Polres Jayawijaya AKP Rudolf Tahapary yang turun langsung ke lokasi kejadian kebakaran. (ANTARA/HO/Humas Polres Jayawijaya)

Wamena (ANTARA) - Enam unit indekos yang berada di Jalan Yos Sudarso, Wamena, pusat ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua terbakar pada Kamis.

Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen, di Wamena, mengatakan dugaan sementara api berasal dari indekos nomor 3 dan kemudian menyebar ke ruang indekos lainnya.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, karena saat kejadian semua penghuni rumah tidak berada di tempat," katanya pula.

Ia menyatakan tanpa bantuan informasi dari tetangga di lokasi, dipastikan api akan menjalar ke permukiman lain di sekitarnya.

"Tetangga sekitar tempat kejadian perkara (TKP) yang melihat langsung memanggil polisi dan damkar untuk memadamkan api," katanya lagi.
Baca juga: Korban meninggal demo anarkis dan kebakaran di Wamena 17 orang

Dia menambahkan, api berhasil dipadamkan dengan menggunakan bantuan satu mobil damkar, satu mobil tengki air milik Dinas Perhubunan setempat serta mobil tangki milik perusahaan air minum setempat, dan bantuan masyarakat.

"Kami masih melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut, karena tidak ada saksi yang melihat pasti api berasal dari mana," kata dia.

Mantan Kasatpol PP Kota Jayapura ini mengatakan kebakaran itu terjadi pada pukul 13.30 waktu setempat.
Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020