Seorang pasien positif COVID-19 di RS Bahteramas dinyatakan negatif

Seorang pasien positif COVID-19 di RS Bahteramas dinyatakan negatif

Direktur RS Bahteramas dr. Sjarif Subijakto ANTARA/Sarjono.

Kendari (ANTARA) - Satu pasien terpapar Virus Corona yang menjalani isolasi di Rumah Sakit Bahteramas Kendari, Sulawesi Tenggara, kini dinyatakan negatif atau bebas dari COVID-19.

Direktur RS Bahteramas Sjarif Subijakto di Kendari, Kamis mengatakan kabar menggembirakan itu datang dari hasil pemeriksaan Balai Besar Laboratorium Kesehatan di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Patut kita bersyukur pasien FA (25) yang menyandang status positif terpapar COVID-19 sudah dinyatakan negatif berdasarkan pemeriksaan swab di Laboratorium Kesehatan di Makassar" kata Sjarif, dokter Spesialis Jantung.

Baca juga: Polisi kawal distribusi logistik penanganan COVID-19 di Sultra

Baca juga: Polda Sultra instruksikan kapolres bersinergi antisipasi COVID-19

Baca juga: ODP COVID-19 di Sultra capai 2.498 orang


Dengan demikian, menyisakan dua orang lagi pasien berstatus positif, yakni satu laki-laki dan seorang perempuan.

Data Gugus Tugas Percepatan Pencegahan COVID-19 Posko Dinas Kesehatan Provinsi Sultra per tanggal 2 April 2020 menyebutkan Orang Tanpa Gejala (OTG) 15 orang, Orang dalam Pemantauan (ODP) 1059 dan Pasien Dalam Pengawasan 16 orang.

Sedangkan pasien positif terpapar COVID-19 yang sebelumnya berjumlah 3 orang tersisa dua orang karena pasien FA (25) sudah dinyatakan negatif berdasarkan pemeriksaan swab di Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar.

"Ini kabar baik bagi kita semua. Berstatus positif COVID-19 bukan akhir dari perjalanan hidup. Kita sabar dan berjuang menjalani pengobatan dengan taat pada protokol yang ada," ujar Sjarif sembari melempar senyum khasnya.*

Baca juga: Cegah COVID-19, penyemprotan disinfektan di Baubau-Sultra digencarkan

Baca juga: Cegah COVID-19, Kemenkum HAM Sultra siapkan layar bagi pembesuk napi

Baca juga: ODP COVID-19 di Sultra membengkak menjadi 2.289 orang
Pewarta : Sarjono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020