Jakarta (ANTARA) - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI H Bambang Soesatyo mengapresiasi seluruh pihak termasuk tenaga medis, relawan, pekerja kemanusiaan, pemerintah dan masyarakat umum yang terlibat dalam mendukung penanganan COVID-19 di Tanah Air.

"Secara khusus menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada dokter, tenaga medis, relawan, pelayan masyarakat dan pekerja kemanusiaan di seluruh penjuru Nusantara yang telah berjuang di garda terdepan dalam penanggulangan pandemik COVID-19 ini," kata Bambang di Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kantor Graha BNPB, Jakarta, Kamis.

MPR juga menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap pemerintah khususnya terkait kerja keras dan kerja kolaboratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Baca juga: MPR ajak masyarakat disiplin terapkan lima langkah cegah COVID-19

Baca juga: Menyelamatkan manusia, merawat ekonomi

Baca juga: Bamsoet dukung kebijakan larangan WNA masuk Indonesia


MPR juga menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah merelakan dan mengorbankan banyak hal demi mendukung upaya pemutusan mata rantai penularan COVID-19.

Bambang mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk bersatu padu dan saling bahu membahu dalam mengatasi pandemik COVID-19. Pemerintah pusat dan daerah bergotong royong menyelesaikan persoalan bangsa ini.

"Saya ingin mengajak segenap elemen bangsa untuk bersama-sama membangun optimisme bahwa kita pasti bisa melewati situasi sulit ini," tutur Ketua MPR.

Menurut Bambang, optimisme dalam menghadapi pandemik COVID-19 semakin dikuatkan dengan fakta bertambahnya orang Indonesia yang sembuh dari COVID-19, semangat juang pekerja medis dan relawan serta langkah dan kebijakan pemerintah yang dibuat dengan sangat hati-hati, cepat strategis dan terukur.

"Saya ingin mengingatkan kembali bahwa pemerintah telah hadir di tengah-tengah masyarakat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, dan saya mohon dukungan seluruh rakyat Indonesia untuk mendukung kinerja gugus tugas ini," ujar Bambang.*

Baca juga: MPR dukung kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar

Baca juga: Hadapi COVID-19, Ketua MPR ajak peduli ojek daring

Baca juga: MPR: Pemerintah perhatikan kelompok rentan terpapar COVID-19

Pewarta: Martha Herlinawati S
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020