Saya tegaskan lagi, saya mau semua petugas medis terkait corona akan diberi insentif, bahkan juga termasuk mendukung keluarga bapak ibu semua
Aceh Besar (ANTARA) - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan pemerintah provinsi setempat akan melindungi tim medis yang terlibat dalam menangani pandemi COVID-19 di daerah itu.

“Saya pastikan, Pemerintah Aceh melindungi bapak dan ibu semua dalam bekerja menangani pasien terkait COVID-19," kata dia dalam surat untuk Tim Medis  Rumah Sakit Umum Dr Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh dan lainnya yang ditulis di Banda Aceh pada Minggu (29/3) dan diterima di Aceh, Senin

Dalam surat yang ditujukan kepada petugas kesehatan yang berjuang di garda terdepan dalam menangani COVID-19 di Aceh itu, dirinya memberikan apresiasi dan penghormatan yang mendalam terhadap perjuangan serta pengorbanan mereka sebagai paramedis.

"Sungguh saya ingin sekali bertemu dengan bapak dan ibu sekalian. Tapi karena keadaan, melalui surat ini saya menegaskan bahwa bapak dan ibu semua ada dalam pikiran dan hati saya," kata dia.

Nova menyadari apa yang dilakukan tim medis bukanlah tugas mudah. Dirinya berjanji mengerahkan seluruh daya untuk memastikan bahwa tim medis bekerja dengan aman dan nyaman.

"Saya tegaskan lagi, saya mau semua petugas medis terkait corona akan diberi insentif, bahkan juga termasuk mendukung keluarga bapak ibu semua," kata dia.

Baca juga: Tim medis yang ditolak tetangga telah difasilitasi tempat dan jemputan

Ia juga menyatakan akan mendukung kemajuan karir tim medis nantinya.

Nova juga berpesan kepada tim medis untuk memberikan dedikasi penuh dalam bekerja menangani pasien terkait COVID-19.

Pada waktunya dirinya akan berjumpa secara langsung dengan tim medis.

"Dan saat itu saya akan menyampaikan rasa hormat atas kerja keras bapak dan ibu semua," kata Nova seraya menutup surat tersebut.

Direktur RSUDZA Banda Aceh Azharuddin mengapresiasi surat Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang ditujukan kepada seluruh tim medis, yang saat ini sedang bertugas terkait dengan penanganan virus corona di Aceh.

“Saya mewakili seluruh tim medis di RSUDZA dan tim medis di seluruh Aceh, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pak Nova selaku Plt (Pelaksana Tugas) Gubernur Aceh, atas perhatiannya yang begitu tulus kepada tim medis, terutama yang berkaitan dengan penanganan COVID-19,” kata dia.

Baca juga: Siaga COVID-19,tenaga medis Buleleng diberi tunjangan jasa pelayanan
Baca juga: Isolasi rumah puluhan tim medis RSDH Cianjur diperpanjang

 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020