NasDem Sulteng bagikan 10.000 masker cegah COVID-19

NasDem Sulteng bagikan 10.000 masker cegah COVID-19

Bakal calon Wali Kota Palu dari Partai NasDem, Aristan didampingi bakal calon Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura dan Sekretaris DPW NasDem Sulteng Muslimun, menyerahkan bantuan 100 masker kepada LKBN ANTARA Biro Sulteng, diterima oleh Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Sulteng, Laode Masrafi, di Palu, Kamis (26/3). (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) membagikan 10.000 masker kepada masyarakat, sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

"Pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian sosial Partai NasDem," ucap Wakil Ketua DPW NasDem Sulteng Bidang Media dan Komunikasi Publik, Mohammad Hamdin di Palu, Kamis (26/3).

Kata Mohammad Hamdin, DPW NasDem Sulteng dalam pembagian masker, difokuskan kepada beberapa kelompok sasaran, seperti tenaga medis di rumah sakit dan puskesmas, pihak keamanan, dan jurnalis/awak media.

Terdapat sembilan rumah sakit dan beberapa puskesmas di Kota Palu dan Kabupaten Sigi menjadi sasaran pembagian masker. Masker dari DPW NasDem Sulteng, juga dibagikan kepada awak media dan perusahaan pers/organisasi pers, seperti Aliansi Jurnalis Independen (AJI), dan LKBN ANTARA Biro Sulteng.

Rombongan DPW NasDem Sulteng di antaranya terdiri dari Rusdi Mastura, Muslimun, Aristan, Mohammad Hamdin dan Kadafi Badjerey menyambangi Kantor Berita Indonesia LKBN ANTARA Biro Sulteng, sekitar pukul 14.00 Wita.

Baca juga: Gubernur diminta Ketua DPRD segera tutup pintu keluar masuk Sulteng
Baca juga: Legislator: Pemprov Sulteng segera bentuk satgas penanganan corona


Kehadiran rombongan DPW NasDem Sulteng diterima oleh Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Sulteng Laode Masrafi dan awak media perusahaan pers tersebut.

Kepada LKBN ANTARA Biro Sulteng, rombongan itu menyerahkan satu bingkisan paket berisikan 100 masker.

DPW NasDem Sulteng, kata Hamdin menilai bahwa awak media atau jurnalis menjadi salah satu kelompok yang perlu diberikan bantuan masker, karena kerja-kerja jurnalis dalam melakukan pelibutan terkait Corona dan penanganan pasien oleh tenaga medis di rumah sakit, sangat berisiko tinggi.

Olehnya, NasDem turut serta membantu jurnalis dengan memberikan bantuan masker, dalam rangka mendukung kerja-kerja jurnalis melakukan peliputan tentang pencegahan dan penanganan COVID-19 di Sulteng.

"Sebelum ke Kantor ANTARA, NasDem telah membagikan masker ke beberap rumah sakit di Kota Palu dan awak media di AJI Palu," ujar Hamdin.

Dia menerangkan, NasDem Sulteng juga membagikan masker di titik-titik perbatasan atau pintu masuk ke Sulteng, di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, termasuk di pelabuhan.

Selanjutnya, sebut dia, aksi kemanusiaan itu juga akan dilakukan dalam bentuk penyemprotan desinfektan di fasilitas umum, fasilitas sosial dan keagamaan serta perusahaan pers.

"Setelah pembagian masker ini, dalam beberapa waktu kedepan DPW NasDem Sulteng akan menurunkan tim untuk melakukan penyemprotan desinfektan," sebutnya.

Ia menegaskan, penyemprotan itu dilakukan secara cuma-cuma, tidak ada kepentingan apapun. Semata-mata hanya untuk kepentingan sosial.

"Keselamatan dan kesehatan bersama, merupakan nilai tertinggi dari segala-segalanya, bagi NasDem," katanya tegas.
Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Sulteng, Laode Masrafi memperlihatkan masker bantuan DPW NasDem Sulteng yang selanjutnya dibagikan kepada awak media perusahaan pers tersebut, di Palu, Kamis (26/3). (ANTARA/Muhammad Hajiji)
 
Bakal calon Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura menyerahkan bantuan 100 masker kepada LKBN ANTARA Biro Sulteng di Palu, Kamis (26/3). (ANTARA/Muhammad Hajiji)
Pewarta : Muhammad Hajiji
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020