yang positif tersebut merupakan PDP di Rumah Sakit Adam Malik
Medan (ANTARA) - Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 di Sumatera Utara bertambah menjadi dua orang, dan satu di antaranya meninggal dunia pada Selasa (17/3) malam.
 
Kepala Dinas Kesehatan Sumut dr Alwi Mujahit Hasibuan melalui Sekretaris Dinas Kesehatan dr Aris Yudhariansyah yang dikonfirmasi, Kamis, membenarkan adanya penambahan ini.
 
Hal ini menyusul pernyataan Jubir Penanganan COVID-19 pemerintah, Achmad Yurianto, yang sebelumnya menyebutkan bahwa kasus positif Corona di Sumut sudah naik menjadi 2.
 
"Benar, saat ini kasus positif COVID-19 di Sumut sudah menjadi 2," katanya kepada wartawan.

Baca juga: PDP yang diisolasi di Medan bertambah menjadi 11 orang
Baca juga: Satu PDP meninggal di RSUP Adam Malik dinyatakan positif corona
Baca juga: Dinkes Sumut kirim sample 3 PDP diduga suspect corona ke Balitbangkes
 
Satu pasien positif COVID-19 ini kata Aris merupakan salah satu dari PDP yang tengah diisolasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik.
 
Ditanya apakah PDP yang positif tersebut memiliki jejak riwayat yang sama dengan PDP yang sebelumnya sudah meninggal dunia, Aris hanya menjelaskan bahwa PDP itu dirawat di RSUP Adam Malik.
 
"Pasien yang positif tersebut merupakan PDP di Rumah Sakit Adam Malik," ujarnya.
 
Sementara itu, Kassubag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak yang dikonfirmasi juga mengatakan sudah ada 2 PDP yang didiagnosa positif COVID-19. Namun kata dia, PDP tersebut masih dalam perawatan.
 
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020